Ekonomi
Senin 04 Juli 2022 15:43
Daichi Fujiwara bersama Direktur Banksasuci Ade Yunus di Cihuni, Gading Serpong. (FOTO: untuk-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Penggiat dan aktivis lingkungan hidup yang konsen terhadap pelesatarian sungai, Banksasuci Foundation, rupanya sangat populer di Jepang khususnya dikalangan akademisi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Jabato Internasional Travel, Daichi Fujiwara saat berkunjung ke Banksasuci Cihuni, Gading Serpong Tangerang, Senin ( 04/07).

"Sejak muncul berita di Media Shin Bun Jepang,   Banksasuci sangat Populer di negara kami. Khususnya dikalangan para akademisi," Daichi mengungkap saat berbincang dengan para penggiat Banksasuci.

Saat ditanya mengenai kunjungannya ke Banksasuci, Daichi mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan survey lapangan.

"Kedatangan kami ke Banksasuci dalam rangka survey sekaligus meninjau aktivitas dan kegiatan Banksasuci. Karena dalam waktu dekat ratusan mahasiswa dan siswa dari Jepang akan bertandang Study Banding dan melakukan penelitian ke Banksasuci," papar dia.

Sementara itu Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus menyambut baik rencana kedatangan sejumlah mahasiswa dan siswa dari Jepang yang akan berkunjung ke Banksasuci.

"Insya Allah kami akan sambut baik, dan cukup kaget juga setelah mendengar cerita dari Daichi tadi, karena rupanya Banksasuci telah populer di Jepang," ujar Ade.

Terkait kesiapan menyambut para mahasiswa dan siswa dari Jepang, pihaknya mengaku tidak ada persiapan khusus apapun.

"Tidak ada persiapan khusus, nanti mereka ikut dalam aktivitas sehari-hari di Banksasuci, seperti membersihkan sampah, susur sungai, menanam pohon, daur ulang sampah, melepas liarkan satwa," jelas dia.

"Tambahannya paling kita siapkan tempat istirahat mereka berupa tenda camping saja," imbuh Ade.

(ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek