Hukum_Kriminal
Sabtu 06 Juni 2020 21:04
Anggota SAPMA PP Kota Tangerang (IAR) terbaring di RSUD Kabupaten Tangerang. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA) PP Kota Tangerang, Haris Setiawan telah melaporkan kejadian kepihak kepolisian atas salah satu anggotanya berinisial IAR yang diduga menjadi korban penembakan orang tidak dikenal (OTD).

Pihaknya mendesak pihak kepolisian segera mengusut tuntas pelaku penembakan. "Kami minta kepihak kepolisian untuk mengusut tuntas para pelaku dan apa motifnya," cetus Haris saat dihubungi BantenExpres, Sabtu (06/06) petang.

Haris juga berharap pelaku dapat segera diungkap agar hal yang serupa tidak terjadi lagi di Kota Tangerang. Selain itu para pelaku dapat dihukum setimpal atas perbuatannya yang telah membahayakan nyawa anggotanya.

"Sikap kami minta polisi segera tangkap pelakunya," sambung dia.

BACA JUGA: Peringati Lahir Pancasila, PP Kota Tangerang Diingatkan Jaga Kekompakan

Di lain pihak, ia menepis bahwa korban atau pun organisasinya mempunyai masalah dengan pihak manapun maupun secara pribadi atas terjadinya peristiwa itu.

“Tidak ada masalah. Kami tidak punya persoalan dengan manapun,” tegas Haris menjawab pertanyaan awak media ini.

Haris juga membenarkan korban (IAR) diketahui saat ini masih mahasiswa di Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT).

“Korban saat itu memacu sepeda motornya dari kawasan BSD menuju Kota Tangerang, tiba-tiba ditengah jalan tepatnya di seputaran Taman Gajah Tunggal Cikokol, korban merasa ada yang aneh,” terang dia.

“Pertama yang dirasa korban adalah kakinya seperti mati rasa. Pas sampai dirumah barulah korban menyadari di punggungnya ada sejenis bekas tembak diduga dari senpi,” ujar Haris.

BACA JUGA: Longsornya TPA Cipeucang Harus Ada Yang Bertanggung Jawab

Kemudian korban dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, dan hingga petang tadi korban masih dirawat. Sementara pihaknya masih menunggu hasil olah TKP pihak kepolisian Polres Metro Tangerang dan Polsek Tangerang Kota.

Diketahui, dua orang berinisial FR (18) dan IAR (20) menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTD) di dua tempat yang berbeda dikawasan Taman Laksa dan Taman Gajah Tunggal Kota Tangerang.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 22.00 WIB, dan kejadian kedua sekitar pukul 23.30 WIB, Jumat (5/6/2020) malam. Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim.

"Kejadian itu benar dan sedang kita dalami," singkat Kompol Abdul Rachim saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (06/06). (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek