Ekonomi
Jumat 26 Februari 2021 16:33
Aep nampak sumringah usai menaklukan patin berukuran besar dari Situ Gede, Jumat (26/02). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Aep (52), pemancing asal Cipondoh Kota Tangerang ini tak menyangka akan mendapatkan tangkapan ikan jenis patin berukuran babon alias super besar.

Hanya dengan menggunakan umpan dari cotton bud, Aep berhasil menaklukan patin yang diperkirakan berat 15KG itu dari salah satu spot mancing favoritnya, Situ Gede Cikokol.

"Pakai cotton bud umpanya. Gak nyangka dapat patin besar gini," kata Aep terlihat sumringah kepada BantenExpres seusai menaklukan patin, Jumat (26/02) jelang sore.

Untuk menaklukan tangkapanya (patin), ia sampai mengeluarkan tenaga ekstra agar ikan tidak lepas dari kail saat ditarik ke permukaan.

"Yah lumayan sih hampir 25 menitan untuk menariknya. Sempat ikan muter-muter dan dibawa ke tengah," ujar pria yang berprofesi sebagai sekuriti tersebut.

Berkat kegigihan dan kesabaranya, Aep berhasil menaklukan patin jumbo itu, meski harus di tangkap dengan serokan agar tidak lepas saat dinaikan ke darat

"Alhamdulillah akhirnya berhasil diangkat," kata Aep. "Lumayan buat di pecak," kelakar dia saat ditanya mau diapakan ikan hasil tangkapanya itu.

Situ atau danau Gede yang terletak di kawasan Cikokol depan Tangcity ini memang salah satu spot menarik bagi para pemancing mania di pusat Kota Tangerang.

Dengan area yang cukup luas, serta rindangnya pepohonan membuat para pemancing mania betah untuk berlama-lama mancing di spot Situ Gede.

Situ Gede banyak di huni ikan jenis mujair, lele, gabus hingga patin berukuran besar. Kerap para pemancing lebih banyak mendapatkan mujair karena jenis ikan ini cukup mendominasi. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek