Hukum_Kriminal
Senin 05 April 2021 22:48
Ketua MPC PP Kota Tangerang serahterima aset ke Dishub di Eks Terminal Cibodas, Senin (05/04). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Penemuan Minuman Keras dan Narkotika (Mirasantika) di bekas Markas Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Borobudur, Kecamatan Cibodas, Kamis (01/04) lalu menjadi cacatan hitam bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) tersebut. Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Tangerang, Mulyadi mengaku ini merupakan kelalaian organisasinya.

Mulyadi berkata, tempat penemuan barang haram tersebut memang benar merupakan markas PP Kecamatan Cibodas.

Namun, itu dulu. Markas yang berlokasi di bekas terminal Cibodas tersebut sebenarnya sudah tak difungsikan setelah adanya musyawarah pemilihan ketua PP Cibodas. Pasca dari itu markas PP Kecamatan Cibodas pindah ke Jalan Adipati Yunus, di Kelurahan Cibodas.

"Tetap ini merupakan kelalaian kami karena ternyata faktanya memang ini masih berloreng," kata Mulyadi kepada awak media, Senin (05/04).

Diketahui, Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut merupakan aset imilik Dinas Perhubungan. Kemudian difungsikan sebagai markas PP Cibodas dengan status pinjam pakai.

"Atas kelalaian kami, kami bertanggung jawab akan segera membersihkan dan tadi juga dilihat hawasannya ini adalah aset Dishub yang kami gunakan untuk dipinjam pakai," terang Mulyadi.

"Pada kesempatan ini secara resmi kami kembalikan kepada Pemkot Tangerang dalam hal ini Dishub," tambah anggota DPRD Kota Tangerang ini.

Diketahui, SatNarkoba Polres Metro Tangerang Kota menggerebek bekas markas PP Cibodas pada Kamis (01/04) kemarin. Hasilnya polisi menemukan ratusan botol minuman keras dan 1 alat hisab sabu atau bong yang baru saja digunakan.

Polisi juga mengamankan 1 orang yang diduga anggota PP Kota Tangerang berinisial ZR. Saat digerebek, ZR tengah dalam kondisi setengah sadar usai mengkonsumsi sabu. Dari interogasi, ZR mengaku mendapatkan sabu dari AM. Kini AM masih berstatus buronan (DPO).

Muyadi mengaku tak mengenal ZR. Sementara AM diakuinya anggota PP yang sudah tak aktif lagi.

"DPO itu anggota kita yang lama tapi saya tidak tau entah ada kartu anggota atau tidak Yang jelas saya belum pernah ketemu. Yang diamankan (AM) murni orang sipil," kata dia lagi.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo mengatakan, ZA sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kini kasusnya sudah naik ke tingkat penyidikan. Sementara, AM hingga saat ini masih terus dilacak keberadaannya.

"Proses penyidikan terhadap salah satu orang yang kita dapati di lokasi atas nama ZR sedang kita proses. Dan ditetapkan sebagai tersangka nanti proses ini selanjutnya ditangani satnarkoba. AM masih kita cari untuk dilakukan penangkapan," terang Pratomo di lokasi eks Terminal Cibodas. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek