Lapsus
Senin 08 April 2019 21:16
Ma'ruf Amin bersama Joko Widodo saat kampanye di Kota Tangerang, Ahad (07/04). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

BANTENEXPRES - Calon wakil presiden Ma’ruf Amin berkelakar kepada pendukungnya saat berkampanye di Istora Senayan, Jakarta, Senin (08/04). Kata dia, semua pihak yang tidak menyukai dirinya sebaiknya mencoblos wajah capres 01 Joko Widodo pada surat suara Pilpres 2019.

Sebaliknya, bila tak menyukai Jokowi, sebaiknya mencoblos wajah dirinya di surat suara. "Kalau coblos satu saja. Betul? Jangan dua, kalau dua-duanya tidak sah," ujar Ma'ruf dismabut gelak tawak hadirin saat berorasi dalam acara 'Majelis Taklim Berselawat’ itu.

"Makanya, nyoblosnya satu. Jangan dua, mungkin salah kalau dua itu, enggak sah," kata dia lagi. Selain itu, ia juga mengajak peserta acara untuk memilih calon yang menggunaan baju putih. Ma’ruf pun mengimbau para pendukungnya untuk menggunakan baju putih ketika datang ke TPS untuk mencoblos.

"TPS diputihkan," ujar Ma'ruf. Lebih lanjut, Ma'ruf menyatakan perbedaan politik bukan merupakan persoalan. Menurutnya, perbedaan politik ibarat sebuah doa.

"Kalau beda agama kata Allah apa? Lakum dinukum waa liya diin. Bagimu agamamu, bagiku agamaku," kata dia. "Makanya doa damai jangan pakai doa perang. Pilpres bukan perang. Berbeda pilihan tidak apa-apa. Lha berbeda agama juga ndak apa-apa," tambah dia.

Sebelumnya, pada Ahad (07/04) Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini melakukan kampanye terbuka bersama Joko Widodo di Kota Tangerang yang dikemas dengan karnaval.

Seusai karnaval, Ma’ruf berdoa agar ia dan Jokowi diberikan kemenangan pada Pilpres 2019. Ma'ruf sempat meyakinkan pendukung yang datang agar berjuang secara militan memenangkan paslon 01.

"Saya tanya, siap memenangkan 01? Yakin? Pasti? Janji? Alhamdulillah, amin yaa rabbal alamin," ujar Ma'ruf. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek