Hukum_Kriminal
Selasa 19 Januari 2021 19:06
Para pelanggar protokol kesehatan di sanksi push up, Selasa (19/01). (FOTO: Humas)
\"Share

SERANG - Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Serang melaksanakan operasi yustisi di Jalan Raya Serang-Jakarta, Selasa (19/01).

Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan mengatakan operasi yustisi ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Masih banyak yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/01).

Dikatakanya ada ratusan pelanggar yang diberikan masker gratis saat dilakukan razia. Para pelanggar diberikan sanksi fisik dan teguran.

"Disuruh push up dan membaca Pancasila, lalu didata oleh petugas Satpol PP," kata dia lagi.

"Tadi ada pelajar yang diberhentikan paksa oleh petugas karena saat ingin dihentikan, pelanggar tersebut ingin menabrak petugas. Dengan sigap, petugas berhasil memberhentikannya, lalu pelanggar tersebut diberikan sanksi push up sebanyak 15 kali," ungkapnya.

Pihaknya berharap warga Kota Serang tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M.

"Kegiatan operasi yustisi ini terus dilakukan hingga Pandemi Covid-19 berakhir," tukasnya.

Diketahui saat ini Kota Serang masuk dalam zona orange Covid-19. Hingga Senin per 18 Januari 2021 tercatat ada 685 dirawat, 610 sembuh dan 32 dinyatakan meninggal. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek