Politik
Kamis 19 Januari 2023 20:31
Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dalam kesempatan memberikan keterangan. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kadernya untuk mentaati aturan-aturan partai. Dia mengatakan tak ragu-ragu akan memecat kader yang melanggar aturan partai.

Hal itu disampaikan Megawati saat pidato lebih dari satu jam di hadapan ribuan kadernya yang hadir dalam perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/01) lalu.

Menurutnya, aturan partai harus dimasukkan ke dalam hati dan pikiran, sehingga bisa selaras dalam sikap.

Megawati menjelaskan bahwa saat ini dia telah membuat peraturan baru. Dia membuat aturan untuk kader yang tidak taat peraturan partai, dipersilakan untuk mengundurkan diri.

"Lah sekarang saya bikin aturan baru, supaya ya sudah kalau kamu gitu mundur aja," kata Megawati.

Pidato Megawati juga menyatakan gelaran Pilkada serentak 2024 mendatang harus dari kader sendiri. Termasuk untuk Pilpres.

Terkait pernyataan Megawati tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo, menegaskan akan tegak lurus mentaati aturan partai.

"Kita akan tegak tegak lurus satu komando apa yang diperintahkan oleh DPP partai dan bekerja keras turun ke bawah," ujar Gatot kepada BantenExpres di Lobby An-Naim DPRD Kota Tangerang, Kamis (19/01) sore.

Sebagai kader, lanjut Gatot, ia dan para kader Benteng di Kota Tangerang siap disiplin dan loyalitas terhadap DPP partai.

"Kalau kader PDIP itu ketika diteriaki kader jawabanya disiplin loyalitas. Apapun yang diperintahkan oleh DPP partai, jalankan, amankan dan menangkan. Tegak lurus kita mah," tegas dia.

Gatot yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang ini menyatakan telah diminta oleh Ketua Umum untuk lebih sering turun kebawah menyatu bergabung dengan masyarakat, hirup aroma keringat masyarakat.

"Ada istilah yang sering disampaikan dari Ibu Ketua Umum, kebahagiaanku adalah ketika aku tertawa dan menangis bersama masyarakat," ujarnya.

Sementara itu terkait perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2024 mendatang, Gatot menjelaskan hari ini pihaknya sedang melakukan kajian oleh internal partai.

Menurutnya sudah ada nama-nama yang telah dipersiapkan. "Nanti nama-nama yang diusulkan akan disampaikan ke DPP dan nanti akan diputuskan oleh DPP," kata dia.

Kendati begitu, Gatot enggan mengungkap siapa saja nama-nama bakal calon yang dipersiapkan untuk maju pada Pilkada Kota Tangerang tersebut.

Gatot hanya menegaskan kader-kader yang ada di wilayah masing-masing. Dan keputusan ada di tingkat DPP.

Ketika awak media ini mendesak adakah nama dirinya diantara kader-kader yang dipersiapakan itu. Ia terus berkilah tanpa kejelasan.

"Kader kader yang ada di wilayah masing-masing. Kadang-kadang ente," ketusnya sembari terbahak ketika di desak kesiapanya maju di Pilkada Kota Tangerang.

"Tahapanya hari ini kita Pileg diminta kita konsentrasi pemenangan tiga kali. Nanti hasil Pemilu ketika hasilnya mampu mempertahankan jumlah kursi pasti kita bicara Pilkada, hari ini kita konsentrasi pemenangan Pileg," Gatot menuturkan.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek