Nasional
Kamis 08 Februari 2024 13:46
Kawal Pemilu DPP PKS melantik puluhan dewan pakar baru yang terdiri dari purnawirawan TNI Polri. (FOTO: dok-pksid)
\"Share

BANTENEXPRES - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melantik 53 anggota dewan pakar baru di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Jakarta Selatan, Rabu (07/02).

Syaikhu menjelaskan, dari jumlah tersebut, 41 orang merupakan purnawirawan jenderal dan perwira tinggi TNI-Polri.

Ia berharap mereka dapat turut serta mengawal dan mengamankan suara PKS di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 dan memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

"Penentuan kemenangan kita ada di bilik suara, mari kita awasi dan kawal bersama untuk pemilu yang jujur dan adil (jurdil). Kami yakin, dengan kerja keras dan doa kita semua, PKS dan AMIN akan menjadi pemenang di Pemilu 2024," kata Syaikhu dalam keterangannya, Rabu (07/02) malam.

Syaikhu mengaku sangat bersyukur karena masih banyak tokoh yang ingin bergabung dengan PKS, khususnya dari unsur purnawirawan TNI-Polri.

"Bergabungnya bapak dan ibu sekalian menambah energi baru, optimisme, serta memperkuat barisan untuk bersama-sama kita menyongsong perubahan untuk Indonesia yang lebih baik melalui kemenangan PKS dan pasangan AMIN pada Pemilu 2024," tuturnya.

Ia menambahkan, keahlian atau kepakaran yang dimiliki oleh anggota dewan pakar PKS diharapkan mampu mewujudkan kepeloporan dan partisipasi yang komprehensif dalam rangka perbaikan bangsa, dan negara. Hal ini, kata dia, sesuai dengan Anggaran Dasar PKS Pasal 48 ayat (1).

"Kami berharap, dengan kehadiran bapak dan ibu sekalian, PKS dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dan bermanfaat bagi bangsa dan negara," ucap dia.

Beberapa anggota Dewan Pakar baru ini menyebut, konsistensi PKS selama ini yang memantapkan mereka untuk berlabuh dan menjadikan PKS sebagai wadah perjuangan. Beberapa juga mengaku sudah lama bersimpati dengan PKS dan memilih PKS di tengah tawaran partai lainnya.

Irjen Pol (Purn) Muhammad Iswandi Hari, melihat PKS sebagai partai yang konsisten dalam membela kepentingan rakyat dari kegiatan struktural maupun pembelaan yang dilakukan melalui anggota legislatifnya.

"Saya amati dan perhatikan, ada satu hal yang menonjol yaitu konsistensi dalam membela kepentingan rakyat. Ini terlihat dari berbagai kegiatan, kalau ada korban bencana atau khusus di DPR, ketika rakyat di zalimi maka PKS adalah yang terdepan membela," ujar dia yang menjabat terakhir di Direktur Bina Penegakan Hukum Ketenagakerjaan Kemnaker RI.

(GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek