Ekonomi
Rabu 02 Oktober 2019 23:07
Ahmad Satiri bersama rekanya saat mengunjungi Astawiyah, Selasa (01/10) kemarin. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG – Astawiyah (68 tahun), warga Kampung Bojong RT.05/03 Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang saat ini kondisinya memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan, perhatian dan pengobatan.

Ia di diagnosis menderita tumor colli dextra ganas. Setiap hari benjolan pada leher tersebut bertambah besar.

“Saat ini ibu Astawiyah membutuhkan tindakan pengobatan dengan segera. Kata anaknya sudah menderita penyakit ini sejak tahun 2016, tiap hari bertambah besar,” kata Ahmad Satiri salah satu warga Gunung Kaler yang juga seorang relawan kesehatan diwilayah ini, saat dihubungi.

Ia bersama rekanya, Selasa (01/010) kemarin menjenguk kediaman Astawiyah. Kepada BantenExpres Satiri mengungkapkan, Astawiyah selama ini diketahui menjalani pengobatan dengan seadanya ditengah keterbatasan ekonomi.

“Sebenarnya ibu Astawiyah tinggal menunggu kamar rawat inap saja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang. Cuman yah sampai kapan harus menunggu. Cek ke RSUD sejak bulan Juni lalu sampai sekarang masih menunggu,” terang Satiri.

BACA JUGA: Rusuh di Papua, Gubernur Banten: Saya Akan Bela Rakyat Saya

Satiri juga membagikan foto secarik kertas, bukti surat hasil pemeriksaan patologi anatomi dari RSUD Kabupaten Tangerang, yang menunjukan pasien atas nama Astawiyah ini benar hasil diagnosis klinis mengalami tumor colli dextra ganas.

Menurut Satiri, kondisi keluarga Astawiyah tergolong dari keluarga yang pas-pasan alias tidak mampu. “Ibu ini kondisi ekonominya juga memprihatinkan, tidak mampu. Punya dua orang anak dan ia sendiri janda, beberpa tahun lalu ditingggal suaminya,” terang Satiri.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Tangerang segera memperhatikan kondisi warganya tersebut. “Saya berharap pemerintah Kabupaten Tangerang segera turun tangan membantu pengobatan ibu Astawiyah, kasihan setiap malam kesakitan, susah tidur. Tolong diperhatikan warganya,” ujar dia.

Satiri menambahkan, pada Jumat (04/10) lusa ini rencananya Astawiyah kembali akan dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk di kontrol.

“Insya Allah Jumat nanti akan kita bantu bawa lagi ke RSUD. Mudah-mudahan sudah ada kamar rawat inap untuk ibu Astawiyah. Mohon bantuan dan doanya saja kang, kasihan ibu ini,” demikian Satiri. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek