Politik
Senin 23 Agustus 2021 15:02
Silaturahmi Kebangsaan PKS ke PDI Perjuangan Kota Tangerang, Sabtu (21/08). (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Silaturahmi Kebangsaan PKS terus dilanjutkan setelah berhenti hampir dua bulan lamanya akibat pandemi. Sabtu (21/08) giliran PKS Kota Tangerang mengunjungi petinggi dan jajaran DPC PDI Perjuangan, di Kantor Fraksi DPRD yang berada di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo dan Sekretarisnya, Andri Permana beserta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan menyambut DPTD PKS Kota Tangerang dengan sambutan yang hangat.

Diterima dengan protokoler yang lengkap saat berkunjung, PKS Kota Tangerang merasa tersanjung.

"Pertemuan kali ini kami beri tema 'Silaturahmi Kebangsaan untuk Mewujudkan Masyarakat Kota Tangerang yang Pancasilais", ujar pembawa acara saat menyambut pengurus DPTD PKS Kota Tangerang.

Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh khidmat, Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo kemudian menyampaikan maksudnya.

"Kehadiran kami di sini adalah untuk membangun komunikasi politik, juga untuk memperkenalkan pengurus, logo dan hymne PKS yang baru," kata Arief.

Sekali lagi Arief membangun persepsi agar setiap partai politik mengantarkan kader terbaiknya dalam proses pemilihan pemimpin daerah di Kota Tangerang.

"PDI Perjuangan dan PKS ini sesungguhnya memiliki DNA yang sama. Memiliki DNA kaderisasi yang tegak lurus, dari bawah ke atas. Sebagai partai yang memang intens dalam proses pengkaderan sudah semestinya kita memberi kesempatan pada kader terbaik partai masing-masing untuk tampil dan berkontribusi pada kontestasi politik nanti," tuturnya.

Menurut dia, bahwa pemimpin partai yang lahir dari proses pengkaderan partai akan memiliki sense yang berbeda dengan pemimpin daerah yang tampil secara instant.

"Sense of belonging yang dimiliki oleh pemimpin partai hasil proses pengkaderan tentu saja akan berbeda. Misalnya saja, saat kemarin kinerja dewan DPRD Kota Tangerang dikritisi oleh media dan dihakimi masyarakat terkait pengadaan pakaian dinas," ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo, juga menegaskan bahwa PKS dan PDI Perjuangan memiliki pendidikan kader yang baik dan dapat menjaga konsistensi dalam garis perjuangan.

Di akhir pertemuan Andri Permana, Sekretaris PDI Perjuangan Kota Tangerang membuka pembicaran dengan mengutip ayat Al Qur'an.

"Janganlah sekali-kali kebencianmu kepada suatu kaum mendorong kamu berbuat tidak adil," kutip Andri yang juga anggota DPRD Kota Tangerang ini.

"Pada dasarnya (PKS dan PDIP) ini adalah kekuatan bangsa yang sudah pasti kiprahnya ditunggu di masa depan. Bisa berkoalisi, koalisi Merah Putih, yang satu merah, yang satu putih. Saya harap pertemuan ini bukan yang pertama dan terakhir. Karena partai yang paling tinggi adalah PDIP dan PKS," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MPD PKS Hilmi Fuad menambahkan, isu-isu lokal di Kota Tangerang harusnya menjadi perhatian khusus untuk semua politikus.

"Jangan terulang lagi kejadian seperti saat pengadaan pakaian dinas. Kita jaga bersama. Kader yang memiliki sense of belonging yang tinggi pasti memiliki keinginan untuk menjawab terhadap isu-isu lokal dan penting," ujar aleg DPRD Provinsi Banten ini.

Ikut serta dalam ajang Silaturahmi Kebangsaan tersebut Ketua DED Ali Mahmudi, Wakil Ketua DPRD Tengku Iwan, Ketua FPKS, Saeroji, Sekretaris DPD Bayu Triatmaja, Bendahara DPD Gunarso, Ketua BPKK Lilis Suharah, dan Aleg PKS Kota Tangerang Yatmi. (GUNG/MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek