Hukum_Kriminal
Kamis 01 April 2021 19:27
Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota mengamankan satu orang diduga memakai sabu. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Dankoti MPC Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang, Zakwan Sembiring, menegaskan bahwa yang telah ditangkap polisi bukan anggota Pemuda Pancasila (PP).

Seperti diketahui, Kamis (01/04) pagi tadi sejumlah anggota dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota menggerebek markas ormas tersebut, yang berlokasi di eks Terminal PAM, Cibodas Kota Tangerang dan mengamankan satu orang.

"Bahwa memang benar dulu itu adalah Sekretariat PAC-PP Kecamatan Cibodas selama kurang lebih 15 tahun-an. Tetapi pasca RPP-PAC PP Cibodas pada tahun 2020, Sekretariat PAC-PP Cibodas sudah tidak ditempati lagi," terang Zakwan dalam keteranganya diterima BantenExpres, Kamis (01/04) malam.

Menurutnya, karena tempat itu milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang. Dan pengurus PAC-PP Kecamatan Cibodas yang baru sudah berkordinasi dengan instansi terkait, sudah menyerahkan Sekretariat tersebut kepada pihak dinas yang bersangkutan.

"Dan yang tertangkap itu bukan anggota atau pun kader Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cibodas. Serta tidak memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Pancasila (PP)," demikian Zakwan Sembiring.

Pada penggerebekan ini polisi mengamankan satu orang oknum yang sedang berada di dalam markas tersebut. Polisi juga mengamankan berbagai jenis minuman keras (miras) setelah melakukan penggeledahan serta satu buah alat hisap sabu berikut pipet kaca yang di dalamnya terdapat sabu.

Terpisah, Camat Cibodas Mahdiar, dikonfirmasi menyatakan markas PP tersebut sudah ditinggalkan lama oleh pengurusnya.

"Pengurus PP yang baru sudah membuat sekretariat yang baru di wilayah Kelurahan Cibodas. Karena pasca audiensi beberapa waktu lalu kita sudah sampaikan untuk tidak ada sekret di area tersebut," terang Camat Mahdiar kepada awak media ini.

Mahdiar menambahkan, terkait miras pihaknya sering kali melakukan razia gabungan dan operasi penyakit masyarakat alias pekat bersama TNI dan Polri.

"Untuk miras kita sering melakukan operasi gabungan diwilayah ini bersama Polsek dan Koramil. Dan ini tetap menjadi perhatian kita," kata dia. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek