Hukum_Kriminal
Rabu 30 Desember 2020 10:36
Ilustrasi - Pemerintah melarang perayaan tahun baru dimasa pandemi. (FOTO: Istimewa)
\"Share

SERANG - Dalam menyambut pergantian tahun dari tahun 2020 ke tahun 2021, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat Banten.

"Ya, karena saat ini masih pandemi Covid-19, saya berharap kepada seluruh masyarakat Banten untuk memandang pergantian tahun ini sebagai sistem peralihan waktu biasa dan tak perlu dirayakan berlebihan," kata Ketua MUI Banten Romly, kepada wartawan di Serang, Rabu (30/12).

Romly juga meminta kepada masyarakat Banten agar pergantian tahun ini dijadikan sebagai momentum untuk melakukan refleksi dan introspeksi, (merenung dan menghitung) guna meningkatkan kehidupan yang lebih bermutu dan sejahtera di tahun mendatang.

"Di Momen pergantian tahun ini, lebih baik berdoa di kediaman masing-masing, agar Allah, Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan berkah-Nya dan memberikan kekuatan kepada bangsa kita sehingga mampu mengatasi Covid-19 yang mewabah ini," ujar dia yang juga Ketua FKUB Provinsi Banten.

Pihaknya berharap agar masyarakat mendukung kebijakan pemerintah dalam menggalang persatuan bangsa, untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya.

"Sehingga NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 tetap langgeng dan jaya serta bekerjasama dengan TNI Polri dalam memantapkan ketahanan bangsa, memperteguh persatuan, menjaga keamanan dan ketertiban serta memelihara kerukunan dan kedamaian," demikian Ketua MUI Banten. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek