Ekonomi
Senin 20 September 2021 21:13
Berkabung, MUI Kota Tangerang kibarkan bendera merah putih setengah tiang. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang tiga periode KH Edi Junaedi Nawawi menghembuskan nafas terakhir pada hari, Rabu (15/09) kemarin saat menghadiri Rapat Kerja MUI Kota Tangerang Tahun 2021.

Kyai Edi sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi tidak berhasil diselamatkan, sesaat ia jatuh di acara yang digelar di Gedung MUI tersebut.

Hampir sepekan sudah, salah satu ulama besar di Kota Tangerang ini telah pergi meninggalkan kita semua. Sosoknya yang sederhana membuat masyarakat sangat kehilangan.

Ratusan jemaah mengiringi kepergianya dengan sholat jenazah di Masjid Raya Al-Azhom. Wali Kota, Wakil Wali Kota hingga para pejabat di Kota Tangerang ikut melepas kepulangan Kyai Edi, ke pangkuan Sang Maha Pencipta, Allah SWT.

Kyai Edi dikenal dekat dengan berbagai golongan masyarakat, tak hanya tingkatan para pejabat di Kota berjuluk Ahlaqul Karimah ini.

Selain di Kota Tangerang, Alm Kyai Edi juga dekat dengan tokoh-tokoh serta masyarakat di Kabupaten Tangerang hingga Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kyai Edi pantas mendapatkan penghormatan tinggi, atas jasa-jasanya membangun Kota Tangerang. Atas dakwah-dakwahnya yang menyejukan ummat, membangun peradaban ummat.

Kyai Edi juga seorang tokoh dan ulama kharismatik. Kyai yang pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren Serang Banten ini kemudian menyebarkan ilmunya di Kota Tangerang dan sekitarnya.

Sang Saka Merah Putih pun dikibarkan setengah tiang di Gedung MUI Kota Tangerang, sebagai tanda berkabung dan rasa penghormatan luar biasa kepada alm--KH Edi Junaedi Nawawi. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek