Ekonomi
Minggu 25 Juli 2021 15:06
Ade Yunus menyerahkan 25 peti jenazah ke petugas TPU Selapajang, Kota Tangerang, Minggu (25/07). (FOTO: Dok-AYE)
\"Share

BANTENEXPRES - Dinas Perkim Kota Tangerang Melalui UPT Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang Neglasari, Kota Tangerang menerima bantuan 25 peti jenazah (20 ukuran standard dan 5 Ukuran Jumbo) yang bersumber dari donasi para netizen yang diserahkan oleh Aktivis dan penggiat sosial, Ade Yunus, Minggu ( 25/07) dini hari.

Bantuan berupa peti jenazah menurut Ade adalah merupakan bantuan dari Netizen (masyarakat) yang memiliki kepedulian dan emphaty sense of Humanity terkait meningkatnya jumlah kasus kematian akibat Covid-19.

"Saya menyaksikan bulak balik mengantarkan tetangga dan kerabat yang wafat. Alhamdulillah dibantu prooses pemulasaran hingga pemakaman oleh UPT TPU Selapajang ini, jadi saya merasakan haru proses perjuangan para petugas termasuk terbatasnya peti jenazah," terang Ade yang juga Direktur Banksasuci Foundation.

Bantuan yang disalurkan merupakan amanah dari donasi para Netizen yang memiliki sense of humanity khususnya terkait meningkatnya kebutuhan peti jenazah dalam proses pemakaman.

"Saya hanya mewakili saja, untuk menyampaikan amanah melalui Bang Rudi Valinka dan Mbak Wanda Ponika untuk menyerahkan 25 peti jenazah kepada TPU Selapajang Kota Tangerang," tutur Ade.

Sementara itu, Kepala UPT TPU Selapajang Kota Tangerang, Fany merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

"Jujur peti jenazah sangat kami butuhkan, sementara persediaan dikita sangat terbatas, oleh karena itu kami sangat berterima kasih atas bantuan dari para netizen atau masyarakat kepada kami," ucap dia.

Pada Minggu (25/07) siangnya, Ade juga menyalurkan sejumlah peti jenazah ke RSUD Balaraja dan RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. "Terima kasih orang-orang baik," demikian Ade Yunus. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek