Ekonomi
Selasa 27 Juli 2021 08:42
Mendagri Tito Karnavian dalam kunjungan ke Kabuapten Tangerang, Senin (26/07). (FOTO: Dok-Humas)
\"Share

TANGERANG - Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tangerang dan langsung diterima Bupati Zaki Iskandar, Senin (26/07). 

Mendagri Tito Karnavian mengatakan kunjungannya ke Kabupaten Tangerang, dalam rangka rapat koordinasi dengan Bupati Tangerang serta unsur Forkopimda terkait penanganan masalah pandemi di Kabupaten Tangerang lebih khusus permasalahan PPKM level 4 yang diterapkan di Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memuji keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tangerang dibawah pimpinan Bupati Zaki Iskandar.

"Kabupaten Tangerang pada prinsipnya mulai membaik yang ditandai dengan angka positif menurun, kemudian BOR (bed occupancy rate) menurun, dan lain sebagainya," ujar mantan Kapolri ini.

Menurut Tito, langkah yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tangerang selama ini efektif menekan penyebaran COVID-19.

"Jadi, saya sangat mengapresiasi langkah Bupati atas semua kekompakan beliau bersama Forkopimda dalam menangani pandemi ini, meski itu tidak gampang," ucapnya.

Tito juga mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang berperan sangat penting dalam pengendalian COVID-19 secara nasional.

Karena, posisi titik wilayah itu sebagai penunjang daerah ibu kota yang tergabung dalam aglomerasi metropolitan.

"Peranannya sangat penting, karena selain dari sisi wilayah penunjang ibu kota, jumlah penduduknya juga sudah hampir empat juta jiwa," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mendagri dan seluruh jajarannya dalam memberi masukan serta petunjuk atau motivasi untuk terus semangat bekerja di tengah pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan hasil dari rapat koordinasi ini bisa segera kami tindaklanjuti dan tentu saja mohon selalu dukungan arahan dan bimbingan dari Pak Mendagri untuk penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Tangerang, termasuk perkembangan dari anggaran daerah," kata Bupati.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada forkopimda yang selalu bekerja bersama dalam menangani pandemi di Kabupaten Tangerang.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, alim ulama, para pemuda, mahasiswa yang saat ini juga ikut bekerja bersama-sama dalam menangani pandemi COVID-19 di Kabupaten Tangerang," tandas politisi Golkar ini. (EDY/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek