Lapsus
Senin 18 Juli 2022 17:31
Bupati Tangerang Zaki Iskandar menyematkan selendang menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Bupati Tangerang Zaki Iskandar menyambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di saung komunitas aktivis lingkungan hidup Banksasuci, Cihuni Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Ahad (17/07).

Kunjungan Sandiaga Uno ke Banksauci (Bank Sampah Sungai Cisadane) dalam rangka Pencanangan Ekowisata Mangrove Cisadane.

Bupati Zaki nampak akrab saat mendampingi Sandi, mulai dari saling mengenakan topi caping satu sama lain hingga kongkow berbincang bersama aktivis dan para awak media.

Keakraban itu pun berlanjut sampai-sampai Zaki melontarkan beberapa pantun dihadapan Sandi, seusai Sandi memberikan kata sambutan yang disisipi dengan pantun.

"Bersantai ria diteras rumah
Sambil nikmati segarnya es coklat
Mari berkolaborasi kelola sampah
Agar ekonomi masyarakat terus meningkat"

Dibalas dengan pantun Zaki.

"Kabupaten Tangerang kota Industri
Banyak pariwisata yang modern
Hari ini kita kedatangan mas menteri
Mas Sandiaga Uno yang paling keren"


"Budi daya bandeng di desa Ketapang
Banyak jenis udang dan ikan
Selamat datang di Kabupaten Tangerang
Semoga berkenan dan juga berkesan"


Kedua pantun disambut riang audien dengan kalimat cakep dan tawa lepas para hadirin.

Dihadapan Sandi, Zaki juga mengatakan rasa terima kasih atas kehadiranya di Tangerang dihari minggu itu.

"Terima kasih juga kepada Banksasuci Foundation yang sudah berkontribusi dalam rangka ikut membantu dan membersihkan sungai Cisadane," kata Zaki.

Zaki menjelaskan, sungai Cisadane membelah tiga wilayah di Tangerang. Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

"Diakhiri lagi dihilir--Kabupaten Tangerang. Dan tentu saja problem sampah disungai ini bukan saja dialami oleh kabupaten, tapi juga oleh Kota Tangsel dan Kota Tangerang," tutur dia.

Oleh karenanya, kata politisi partai Golkar ini menjadi problem besar. Dan pihaknya pada tahun 2025 mempunyai target besar menanggulangi persoalan sampah.

"Jadi mudah-mudahan kita (Kabupaten Tangerang), insya Allah tahun ini TPA kita akan melakukan moderasi dan industrialisasi di TPA," ujarnya.

"Jadi pengelolaan sampah ini nanti akan berujung pada ditemukanya energi baru dan terbarukan. Untuk PLTU atau pengganti batu bara di PLTU-PLTU kita," imbuh dia.

Menutup kongkow Zaki pun kembali mengeluarkan pantunya.

"Makan mie Aceh tambah roti cane
Makan bareng sama si ayang
Ayo selamatkan sungai Cisadane
Ikon Tangerang yang tak pernah lekang"


"Rupanya bang Zaki ini sudah menjadi CPO, bukan kelapa sawit CPO, tapi Chief Pantun Officer," kelakar Sandi kembali disambut tawa audien.

Pada kesempatan ini juga Sandi sempat berseloroh dengan mengatakan Zaki bakal calon Gubernur. Tak diungkap untuk Banten apa DKI.

Diketahui, kegiatan tersebut dibarengi dengan penanaman bibit pohon dibantaran sungai Cisdane, bersama para aktivis lingkungan hidup, Gekrafs Banten dan masyarakat.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek