Ekonomi
Senin 18 Mei 2020 01:23
Para pemuda Desa Cihuni yang tergabung dalam RPP membagikan paket sembako ditengah wabah Covid-19. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Para pemuda dari Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam relawan pemuda peduli (RPP), menggelar bakhti sosial (Baksos), yakni membagikan 50 paket sembako, Ahad (17/06).

Paket sembako berisi beras, minyak sayur, telur, teh, gula dan mis instan diantarkan door to door kepada warga yang kurang mampu di Desa Cihuni terutama yang terdampak Covid-19.

Koordinator kegiatan, Denny Tri Permana mengatakan, bulan suci Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Hal itu yang menginspirasi para pemuda-pemudi menggelar giat baksos.

“Apalagi, Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 mengakibatkan perekonomian warga terpuruk bahkan penghasilan warga berkurang,” kata Denny.

Dana baksos merupakan sumbangan dari para pemuda/i yang tergabung dalam relawan pemuda peduli (RPP), Desa Cihuni Kecamatan Pagedangan. Juga sebagian dana berasal dari para donatur, sambungnya.

BACA JUGA: Hebat, Pemuda Desa Cihuni Lawan Covid-19 Secara Swadaya

”Alhamdulillah, teman-teman kompak. Mereka menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Semoga dicatat sebagai amal kebaikan di bulan mulia ini,” ujar dia.

Menurut dia, respon warga sangat positif, dan berharap kegiatan baksos terus berkelanjutan dengan sekala yang lebih luas lagi.

“Serta menginspirasi para pemuda-pemudi di wilayahnya masing-masing, kuhususnya di Desa Cihuni Pagedangan,” harap Denny dalam keterangan tertulis diterima BantenExpres di Tangerang, Ahad (17/05) malam.

”Ini bagian dari ikhtiar kami dalam membantu warga yang kurang beruntung dan kurang mampu. Karena bantuannya sangat terbatas, yakni 50 paket, penerima kami seleksi secara ketat,” Rahmatullah Aziz salah satu pemuda Desa Cihuni menambahkan.

“Alhamdulillah semoga menjadi kebaikan untuk para pemuda/i, terima kasih sudah membantu dan peduli, berkah untuk semuanya,” kata M Latip salah satu warga penerima sembako. (EDY) 

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek