Ekonomi
Rabu 28 November 2018 21:34
Senior Manajer SDM Lala Arif Fadila secara simbolis tanam pohon di Ponpes An-Nuqthah, Cipete. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – PLN Distribusi Banten (Tangerang Raya) kembali melakukan penanaman ribuan pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia 2018.

Melalui program PLN Peduli, PLN wilayah ini ikut menanam pohon 22.000 pohon bersama organisasi massa (Ormas) GAIB Perjuangan, di Pondok Pesantren Modern An-Nuqthah, Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (28/11).

Dihadiri langsung Senior Manajer SDM dan Umum PLN Distriusi Banten, Lala Arif Fadila, Ketua DPD Banten Ormas GAIB Perjuangan Abu Wildan alias Zhigo, Ketua Ponpes An-Nuqthah Zuhri Fauji serta rombongan PLN di Kota Tangerang.

Menurut Arif, dengan menanam pohon diharapkan akan membawa dampak luar biasa manfaatnya dikemudian hari bagi semua mahluk hidup. Ia juga menegaskan PLN akan terus berkontribusi dengan nyata melalui program-program PLN Peduli.

“Yah seperti program CSR dengan penanaman pohon serentak se-Indonesia 22.000 pohon pada hari ini, Banten dapat 1000 pohon, ini bentuk nyata kepedulian PLN sebagai BUMN kepada masyarakat kepada lingkungan,” kata dia.

Karena pohon merupakan sumber kehidupan, lanjut Arif. “Sekarang kita tanam pohon, nanti pada 10 tahun kedepan baru akan dirasakan manfaatnya,” tambah dia.

Menurutnya lagi, saat ini kota-kota besar seperti Jakarta, Tangerang bahkan sampai di daerah-daerah lainnya di Indonesia mengalami kekurangan pohon.

“Nah untuk itu, kita [PLN] akan terus menanam pohon di Indonesia agar udara segar nan hijaudan lingkungan kita sehat," tegasnya. Ia pun berharap BUMN-BUMN lainya di negeri ini untuk aktif serta menanam pohon, demi kelangsungan dan kehidupan masa depan negeri ini.

“Mudah mudahan kedepan bisa diikuti BUMN yang lain, dan akan menjadi 1 juta pohon diseluruh Indonesia,” tutup Arif. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek