Ekonomi
Senin 18 November 2019 13:04
Desa Berdaya Rumah Zakat memberikan penyuluhan Keamanan Pangan kepada para pelaku UMKM di Desa Sukadalem Waringinkurung Serang. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

SERANG – Bertempat di Balai Desa, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringin Kurung Kabupaten Serang, Kamis (14/11) lalu, digelar kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) yang diselenggarakan atas kerjasama Desa berdaya Rumah Zakat Mitra Yayasan Almaghfiroh, BPJS Ketenagakerjaan, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Kegiatan dihadiri sekira 30-an orang para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Waringinkurung dan sekitar yang berasal dari sekitar wilayah Cilegon.

Acara dibuka oleh Kepala Desa Sukadalam, Suryani, ia menyampaiakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dalam meningkatkan tingkat ekonomi desa khususnya di wilayah Waringinkurung melalui pemberdayaan UMKM.

Selain itu, dalam sambutannya, Heni Widhani, SKM selaku Kabid SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Serang menyampaikan, terimakasihnya kepada  Rumah Zakat, karena sudah memperhatikan, mensuport serata melakukan pendampingan para pelaku usaha kecil.

BACA JUGA: Berkat Bantuan, Pengrajin Emping Desa Sukadalem Kembali Bergeliat

“Sampai hari ini kita adakan pelatihan keamanan pangan yang menjadi salah satu modal untuk UMKM itu lebih berkembang,” harap Heni.

Sedangkan menurut Ali Rohman, salah satu fasilitator Desa Berdaya Sukadalem, menyampaikan, acara tersebut juga untuk memberika penyuluhan kepada para pelaku UMKM di wilayah ini.

“Alhamdulillah hari ini kita adakan penyuluhan keamanan pangan dalam rangka memberikan pemahaman bagaimana membuat produk yang bersih, baik dan benar. Yang akhirnya kita mendapatkan legalitas produk. Sehingga produk UMKM kita dapat bersaing di pasar modern,” kata Ali.

Selain itu juga pihaknya mengajak kepada para peserta dan masyarakat umumnya, untuk mengenal BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki berbagai manfaat. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek