Ekonomi
Kamis 07 Februari 2019 21:52
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan seluruh bangunan yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda akan dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Hal itu, ditegaskan Tatu saat menghadiri Karya Bhakti Kodim 0623/Cilegon di Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Kamis (07/02). 

Dijelaskannya, objek sasaran yang akan dilaksanakan untuk pembangunan pasca tsunami di Kabupaten Serang yakni 39 rumah dan 251 warung.

“Pembangunan lima unit rumah di Desa Karang Suraga dan 34 unit di Desa Bulakan. Diantaranya ada 20 unit yang dipindahkan dari pinggiran pantai,” kata Tatu.

Tatu juga mengatakan, sedikitnya 33 warung yang akan dibangun terdapat di Desa Pasauran. Sedangkan, 71 warung di Desa Bulakan dan 147 warung di Desa Karang Suraga masih menunggu penetapan dan persetujuan lokasi yang akan digunakan oleh penerima manfaat.

“Kurang lebih anggaran yang digunakan ini sebesar Rp6 miliar dari dana APBD Kabupaten Serang,” ujar Tatu didampingi Dandim 0623 Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman Kabupaten Serang Irawan Noor.

Dalam kesempatan ini Bupati Tatu mengapresiasi Kodim 0623/Cilegon yang terus membantu Pemkab Serang dalam menangani korban tsunami dari awal terjadinya bencana sampai pemulihan secara maksimal.

“Prajurit TMI tanpa lelah sejak H+1 membantu proses rehabilitasi dan rekonstruksi korban tsunami di Kecamatan Anyer dan Cinangka,” kata politikus partai Golkar ini. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek