Ekonomi
Senin 26 November 2018 21:16
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menargetkan seluruh desa di wilayahnya memiliki ambulans untuk dimanfaatkan warga dan bertujuan minimalisir kematian ibu dan anak.

“Pemerintah Kabupaten Serang terus berupaya untuk menekan kematian ibu dan anak dengan melakukan beberapa program. Seperti, pembuatan rumah singgah, penempatan bidan desa dan memberikan ambulans gratis disetiap desa,” kata Tatu.

Di tahun 2019, baru 100 desa yang mendapatkan diutamakan di daerah terpencil, sambung dia.

Menurut Bupati, ambulans desa merupakan kebutuhan masyarakat yang dipenuhi untuk mempermudah pasien yang akan dirujuk ke Rumah Sakit terdekat.

“Ada pernyataan dari salah satu kepala desa bahwa opersional, sopir dan tim medis disedikan dari anggaran desa. Jika seluruh kebutuhan tersebut di cover Pemkab dan dinas maka tidak akan cukup,” ujar dia.

Selain itu, ia juga mengimbau, tenaga kesehatan Puskesmas untuk mampu mengambil peran agar masyarakat hidup sehat secara aktif melakukan upaya perilaku hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat harus terbiasa dengan hidup sehat dan peduli terhadap lingkungannya,” ucap Bupati saat membuka Hari Kesehatan Nasional (HKN), Senin (26/11).

Dapat diinformasikan, jumlah kecamatan di Kabupaten Serang ada 29 Kecamatan sementara jumlah desa ada 326 desa/kelurahan. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek