Lapsus
Jumat 16 Agustus 2019 06:42
Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang diterima Sekda Maesyal Rasyied beberapa waktu lalu. (FOTO: Dok-SMSI)
\"Share

TANGERANG – Permerintah Daerah Kabupaten Tangerang mengapresiasi kehadiran organisasi perusahaan pers berbasis daring alias internet, yakni Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Sementara itu, Asisten Daerah [Asda II] Pemkab Tangerag Yusuf Herawan, juga mengucapkan selamat datang bagi para pengurus SMSI Kabupaten Tangerang. Pihaknya sangat merespon kehadiran organisasi ini, terlebih sudah adanya kepengurusan ditingkat Kabupaten Tangerang.

Ia berharap kehadiran SMSI di Kabupaten Tangerang, mampu menjembatani penyampaian informasi terkait program-program pembangunan di Kabupaten Tangerang. Baik yang sudah, sedang dan akan dilakukan Pemkab Tangerang.

"Selamat datang pengurus SMSI Kabupaten Tangerang. Kami berharap SMSI dan Pemkab Tangerang, dapat menjalin kemitraan yang baik. Terutama terkait penyampaian informasi ke publik," ucap Yusuf  saat menerima para pengurus SMSI Kabupaten Tangerang, di kantornya, Tigaraksa, Kamis (15/08).

Dikatakan Yusuf, Pemkab Tangerang menyadari era digitalisasi akan menuntut sebuah penyampaian informasi yang cepat, tepat dan dapat dipercaya. Media online/internet lahir sebagai bagian era digital saat ini.

Namun demikian, ia mengingatkan kepada rekan awak media [wartawan], agar selalu menyajikan berita atau informasi yang sesuai fakta dan berimbang. Keberimbangan sebuah berita dan sesuai fakta akan mempengaruhi kredibiltas sebuah media, menurutnya.

"Pemkab Tangerang tidak alergi dengan tulisan wartawan. Malah, kami berterima kasih bila ada informasi yang disajikan media dan sesuai fakta. Sebab itu masukan bagi pemerintah dan bisa ditindaklanjuti," Yusuf menegaskan. 

BACA JUGA: Bupati Tangerang Terima Penghargaan Lencana Melati Pramuka

Diketahui Sekretaris Daerah [Sekda] Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyied, baru-baru ini juga telah menerima para pengurus SMSI Kabupaten Tangerang, diruang kerjanya gedung Puspemkab Tigaraksa, Senin (05/08) lalu.

Dihadapan Sekda, Wahyu Hariyadi Ketua SMSI Kabupaten Tangerang menjelaskan mengenai telah dilantiknya kepengurusan SMSI di tingkat Kabupaten Tangerang periode 2019-2022. Selain itu, dijelaskan pula kepengurusan SMSI yang sudah terbentuk dari tingkat pusat, provinsi hingga kota/kabupaten.

"Ini salah satu langkah SMSI Kabupaten Tangerang sosialisasi ke pemerintah daerah. Pengenalan dan menjalin tali silaturhami seperti ini harus, agar Pemkab Tangerang mengetahui sudah ada, berdiri organisasi perusahaan pers berbasis daring atau internet," ucap Wahyu didamping penasehat SMSI Budi Sabarudin dan Sekretaris Rizki Morello. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek