Lapsus
Jumat 10 April 2020 08:51
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Menghadapi rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kabupaten Tangerang menaikkan seluruh anggaran penanganan wabah pandemik coronavirus [Covid-19].

Hal tersebut diungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal, pada saat rapat koordinasi gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang di GSG Tigaraksa, Kamis (09/04).

BACA JUGA: Kapolresta Tangerang Imbau Masyarakat Tetap Dirumah Cegah Corona

"Dengan dilaksanakannya PSBB, Pemkab Tangerang menaikkan seluruh anggaran penanganan dalam menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, baik itu dalam anggaran penyediaan lokasi karantina hingga alat kesehatan, dan jejaring pengamanan sosial," jelas Sekda.

Kata dia, untuk anggaran seperti penyediaan alat kesehatan ataupun lokasi karantina, dari yang sebelumnya Rp.70 miliar kini bertambah menjadi Rp.90 miliar. Kemudian untuk anggaran jaring pengaman sosial (JPS) dari yang sebelumnya Rp.20 miliar sampai Rp.40 miliar, kini menjadi Rp.150 miliar.

BACA JUGA: Persita Tangerang Serukan Lawan Corona, Bisa Kita Kalahkan!

"Ada usulan dari setiap OPD, maka kita tetapkan anggaran sementara penanganan Corona secara keseluruhan kita tambah. Dengan total saat ini mencapai Rp.240 miliar, ditambah lagi ada bantuan keuangan dari Provinsi Banten senilai Rp.13,8 miliar yang berarti, anggaran secara keseluruhan di Kabupaten Tangerang ada Rp.253,8 miliar," ungkap Sekda. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek