Ekonomi
Senin 20 Mei 2019 17:03
Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Arief Wismansyah-Sachrudin seusai dilantik 2018 lalu. (Dok: BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang akan segera menerapkan sistem stiker untuk memudahkan pendataan penerima bantuan sosial [bansos] dan memastikan program-program bantuan sosial lainnya tepat sasaran.

"Stikerisasi ini diberikan kepada penerima bantuan sosial dari Pemkot Tangerang, Provinsi maupun nasional," kata Walikota Tangerang Arief Wismansyah dalam keteranganya di Tangerang, Senin (20/05).

Dengan sistem tersebut, kata Walikota, rumah-rumah warga penerima bantuan sosial dari pemerintah di Kota Tangerang akan dipasangi stiker dan petugas akan mencontreng jenis bantuan yang sudah diterima pemilik rumah saat melakukan pemantauan.

"Misalnya saja rumah tersebut menerima program Tangerang Cerdas, maka dicontreng. Begitu juga bantuan sosial lainnya. Ini bagian dari validasi," ucapnya.

Pemerintah Kota Tangerang sedang mempersiapkan penerapan sistem itu dan berencana mulai menerapkannya tahun ini, sambung Walikota.

Walikota juga menjelaskan bahwa dalam lima tahun terakhir Pemerintah Kota Tangerang menggulirkan sejumlah program bantuan sosial bagi warga miskin, antara lain pembangunan rumah layak huni dan jamban keluarga dalam program Tangerang Bebenah.

Diketahui, warga Kota Tangerang sebagian merupakan penerima bantuan sosial dari pemerintah pusat dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek