Teknologi
Rabu 24 Mei 2017 15:48
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin memimpin Rakor sistem pengadaan berbais elektronik. (FOTO: Istimewa)
\"Share

TANGERANG - Sistem e-Procurement adalah produk baru dalam sistem pengadaan barang dan jasa. Sistem ini memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi pelelangan umum dan pra-kualifikasi serta sourcing secara elektronik dengan menggunakan modul berbasis website.
 
“Penggunaan e-Procurement secara signifikan akan meningkatkan kinerja dan efektifitas serta efisiensi, bahkan transparansi dan akuntabilitas,” jelas Wakil Walikota Tangerang Sachrudin pada rapat koordinasi (Rakor) sistem pengadaan secara elektronik yang digelar bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Rabu (24/05).
 
Upaya itulah, yang selama ini telah dan terus ditingkatkan dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Kota Tangerang, tambah dia.

Segala aktivitas dalam pemerintahan, baik pusat, kabupaten, kota dan provinsi, tak lepas dari urusan pengadaan barang dan jasa. Tak terkecuali di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Oleh karena itu, segala aktivitas dalam pengadaan barang dan jasa, harus terus didukung dengan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang profesional dan kompeten sehingga akan turut memberikan dampak pada peningkatan kinerja, efektivitas, efisiensi, transparansi dan akuntabilitas disetiap pelaksanaannya,” papar Sachrudin.   

Menurutnya, melalui rapat koordinasi (Rakor) Sistem Pengadaan secara Elektronik ini, selain menambah wawasan dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan perundang-undangan, diharapkan dapat mewujudkan pelaksanaan program secara efisien dan efektif.

“Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mudahkan setiap proses pelaksanaan kegiatan diantaranya melalui sistem pengadaan secara elektronik yang menjadikan prosesnya semakin efisien, efektif dan transparan,” ucap dia. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

Bantenpost 2010 - 2013     develop by mitra-tek.com