Hukum_Kriminal
Rabu 12 Desember 2018 09:03
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima penghargaan Kota Peduli HAM, Selasa (11/12). (FOTO: IST)
\"Share

TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia dengan tema "Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia".

Acara yang digelar di Kementerian Hukum dan HAM, Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (11/12) malam, masih dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Se-Dunia yang Ke-70, juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menkumham Yasonna H Laoly dan kepala daerah Se-Indonesia.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjelaskan, Kota Tangsel kembali meraih untuk ketiga kalinya berturut-turut mendapatkan penghargaan sebagai Kota Peduli HAM.

“Kota Tangsel merupakan kota/kabupaten pertama di Provinsi Banten yang mendapatkan penghargaan sebagai kota Peduli HAM pada tahun 2016 di Surabaya, Peduli HAM adalah upaya pemerintah daerah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan kemajuan hak asasi manusia" terang Walikota berhijab ini.

Ia juga mengatakan Penilaian Kota Peduli HAM dilakukan oleh tim verifikasi dan tim penilai yang dibentuk oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

berdasarkan indikator struktur, proses dan hasil didasarkan pada terpenuhinya : hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, dan  hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

"Penghargaan Kota Peduli HAM merupakan hasil usaha dan kerja keras seluruh perangkat daerah dan stakeholder yang ada di Kota Tangsel," ucap Walikota Tangsel dalam keteranganya di Tangerang, Rabu (12/12). (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek