Ekonomi
Senin 06 Juni 2022 21:18
Ishak (koas putih) bersama warga bergotong royong membangun drainase di kampungnya, Batugede Sayar, Kota Serang. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ingin melihat kampung halamanya rapih nan indah, pencipta lagu "Goyang Dumang" Ishak, turun langsung membenahi kampungnya. Yakni dengan merogoh kocek Rp 40 juta dari kantong pribadinya guna membangun drainase.

Ishak baru menginjak umur 35 tahun ini tergugah melihat saluran air alias drainase di kampung kelahiranya yang tak segera dibangun pemerintah setempat.

Bersama warga, Ishak mulai membangun drainase sepanjang kurang lebih 400 meter, di Jalan 45 RT.02/03, Kampung Batudede, Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Pantauan BantenExpres, Senin (06/06), Ishak tak segan ikut bergotong royong bersama warga membangun drainase. Demikian dilakukannya demi ingin melihat jalan kampungnya rapih dan tidak lagi becek setiap hujan tiba.

Warga kampung pun mengapresiasi Ishak yang sudah turut menciptakan drainase dengan duit dari kantong pribadinya.

Ketua RW.03 Kampung Batugede Roy Rofai, mengaku sangat bangga kepada sosok Ishak, berkat dana pribadi Ishak dan swadaya masyarakat. Drainase dan pelebaran jalan lingkungan kampung tersebut menjadi lebih baik.

"Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada sodara kami kang Ishak, yang sudah banyak membantu berbagai kegiatan di kampung kami," ucap Roy.

"Beliau kan pencipta lagu Goyang Dumang. Kemudian Cabe-Cabean, juga Sakitnya Tuh Disini yang dinyanyikan  artis Cita Citata," ungkapnya menambahkan.

Berkat dia (Ishak), lanjut Roy, yang punya rizki lebih dan mau berbagi membangun kampungnya, sehingga masyarakat juga dapat merasakan dan menerima manfaanya.

"Alhamdulillah, jalan lingkungan kami lebih lebar, dan insya Allah akan memudahkan akses perekonomian kampung kami juga," kata dia lagi.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT02 Fatoni, ia mengengaku sangat bangga luar biasa kepada Ishak yang sudah membantu masyarakat kampung Batugede.

"Tentunya drainase yang sangat kami butuhkan untuk mengalirkan air dari Gunung Batugede," ujar Fatoni.

"Selama ini kami cukup kewalahan ketika ada intensitas hujan yang tingggi , air melimpah ruah ke jalan," keluhnya.

Pihaknya pun berharap dengan dibangunnya saluran air tersebut dapat memperlancar air, tidak lagi meluber ke jalan-jalan seperti sebelumnya.

"Semoga dengan adanya pembangunan drainase ini aliran air akan lancar dan tidak kembali ke jalan sehingga membuat jalan lingkungan cepat rusak," harap dia.

Kampung Batugede terletak di Kelurahan Sayar dengan potensi wisata cukup baik apabila dikembangkan. Adapun spot wisata yang kerap dikunjungi warga yakni Batugede, dari sini view cantiknya Kota Serang dapat dinikmati saat malam tiba.

"Kami juga berharap kepada pemerintah semoga bisa membantu kegiatan ini supaya jalan lingkungan Batugede lebih rapih," tandas Fatoni.

"Semoga dapat bermanfaat bagi kampung kita," singkat sang pencipta lagu "Goyang Dumang" Ishak.

Sekedar mengingatkan, artis Cita Citata populer kepermukaan publik lewat hitsnya "Goyang Dumang" dan "Sakitnya Tuh Disini" yang diciptakan Ishak, rilis pada 2014 lalu membuat karirnya sebagai penyanyi dangdut melejit.

Dan lewat karya-karyanya itulah, Ishak pun diganjar penghargaan pada ajang AMI AWARD (Produser/Penata Musik Dangdut Terbaik dan Pencipta Lagu Dangdut Terbaik) pada 2015 silam.

(MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek