Pendidikan
Sabtu 31 Agustus 2019 21:18
Budi Sabarudin saat melakukan aksi dongeng di hadapan anak-anak. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

BANTENEXPRES - Budi Sabarudin sang pendongeng keliling nusantara yang tinggal di Tangerang-Banten, kembali akan melaksanakan program “Sedekah Dongeng Keliling Nusantara”.

Dijadwalkan pria kelahiran Jawa Barat ini akan keliling di tiga Provinsi, yakni Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 4-13 September 2019 mendatang.

Di Jawa Timur ia akan mendongeng di Banyuwangi. Sementara di Bali ada dua tempat yang bakal disinggahi Denpasar  dan  Karangasem.

Sedangkan di NTB, Budi akan mendongeng di Kota Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Utara.

"Jumlah lokasi mendongeng ada delapan titik. Kegiatan ini masih dalam rangkaian sedekah dongeng keliling Indonesia yang sudah saya laksanakan dalam empat tahun terakhi ini," kata Budi, di Tangerang, akhir pekan ini.

BACA JUGA: Ramadan, Kang Budi Hibur Anak-Anak Kampung Pemulung

Direncanakan ia akan membawakan dongeng bertajuk "Perang Melawan Kerajaan Lalat". Dongeng ini memiliki misi literasi dan edukasi kebersihan, seperti menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak membuang sampah sembarangan, baik ke lingkungan maupun ke laut.

Budi Euy begitu kerap disapa mengaku setiap apa yang dilakukan dirinya seperti mendongeng hingga keliling Indonesia itu harus berorientasi ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Makanya, saya menggulirkan program ‘Sedekah Dongeng Keliling Indonesia’ agar itu menjadi ladang amal. Investasi pahala untuk dunia akherat dan mudahan mendapat ridho serta berharap mendapat curahan kasih sayang Allah SWT,” ucap jurnalis penyuka puisi romantik ini.

Sebelumnya diketahui [Budi Euy] ini telah keliling diberabagai provinsi di Sumatera dan Jabodetabek tak luput dari ‘syiar’ dongengnya. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek