Ekonomi
Selasa 12 Mei 2020 16:12
Aktivis Marsel kecam DPRD Kota Tangerang yang akan beli mobil dinas ditengah pandemi Corona. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG – Dengan membawa bendera merah putih, aktivis Saipul “Marsel” Basri melakukan aksi solo di gedung DPRD Kota Tangerang, menolak rencana pembelian mobil dinas baru bagi sejumlah pimpinan DPRD.

DPRD Kota Tangerang mengalokasikan Rp.1,4 miliar tahun anggaran 2020, untuk pengadaan alat angkutan darat bermotor roda empat.

Rencana ini ditentang keras oleh Marsel, karena dinilai wakil-wakil rakyat itu tidak peka dengan kondisi saat ini, dimana tengah mewabah pandemi Coronavirus [Covid-19].

Maka, hari ini Selasa (12/05) siang ia melakukan aksi moral terhadap wakil rakyat, dengan membawa bendera dan benner bertulisakan “Aksi Moral Tunda Pembelian Mobil Pimpinan DPRD Kota Tangerang”.

Dalam aksi ini Marsel menuntut Sekretariat DPRD Kota Tangerang untuk membatalkan pembelian fasilitas mobil dinas (mobdin) bagi pimpinan DPRD tersebut, karena telah menciderai rakyat ditengah Covid-19.

BACA JUGA: Rencana DPRD Kota Tangerang Beli Mobil Mewah Dikecam Keras

“Lebih baik anggaran itu untuk penangganan pandemik Covid-19,” seru dia.

Akan lebih baik dan bermanfaat, jika anggaran sebesar Rp.1,4 miliar tersebut dialihkan atau digunakan untuk kepentingan yang lebih mendesak, sambung Marsel.

“Tidak wajar DPRD Kota Tangerang saat ini,” cetus dia. “Kita juga menduga dalam pengadaan ini ada permainan,” ujarnya.

Bila tuntuan tersebut tidak digubris DPRD Kota Tangerang, Marsel mengancam akan kembali turun kejalan dengan massa yang lebih massif.

Sebagai informasi, pengadaan alat angkutan darat bermotor roda empat, berupa unit mobil mewah, yakni Honda Accord senilai Rp.1,4 miliar terpampang di situs lelang pemerintah Kota Tangerang atau LPSE.

“Baiknya langsung ke Sekwan saja, dia yang tahu prosesnya. Kalau saya pakai kendaraan bekas pakai Walikota,” kilah Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, saat dikonfirmasi BantenExpres, Minggu (10/05). (EDY/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek