Ekonomi
Minggu 14 Juli 2019 22:08
Deputi Kementerian BUMN Aloysius tanam pohon dibantaran sungai Cisadane. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan segera merampungkan sebuah program Pengembangan Kawasan Arboretum di lingkungan Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane), yang berlokasi di Kelurahan Panunggaran Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Diketahui program ramah lingkungan dari Kementerian BUMN Giving Back To Nature ini ditinjau langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Walikota Tangerang Arief Wismansyah, pada Maret 2019 lalu.

Program pengembangan Kawasan Arboretum yang dirancang antara lain, Jogging track dan Beutifikasi diarea Banksasuci sejauh 500 M2. Kemudian penambahan 6000 bibit pohon buah dan bunga.

Pembangunan Flyng fox dan Bicycle Fox, pembangunan Wall Climbing, pembangunan Fasos/Restroom dan penambahan unit speed boat. Ada juga pembangunan saung pertemuan serta pembangunan saung belajar.

Ditargetkan proyek program pengembangan Kawasan Arboretum ini akan rampung pada September 2019 mendatang.

“Tapi saya berharap setiap pekan [minggu] kita adakan pertemuan kegiatan agar supaya program ini berjalan lebih cepat. Kalau perlu saya akan kembali hadir untuk ikut serta rapat,” pinta Deputi Kementerian BUMN Aloysius saat memberikan sambutan di saung Banksasuci, Ahad (14/07).

Baca Juga: Disbudpar Kota Tangerang Dukung Kawasan Arboretum

Ia pun sangat mengapresiasi akan program yang menurutnya sangat bagus terlebih berada dialam terbuka. “Intinya kita harus tetap kompak. Dan juga kami berharap pemerintah daerah turut serta mendukung program BUMN ini. Semoga kedepan akan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” harap dia.

Sebagai informasi, beberapa bangunan program Pengembangan Kawasan Arboretum di Banksasuci ini sudah dimulai. Seperti fasilitas pembangunan rumah saung belajar, jogging track.

Pada kesempatan ini Deputi Kementerian BUMN beserta jajarannya mengecek lokasi pembangunan yang berada di bantaran sungai Cisadane tersebut.

Turut menghadiri Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Raden Rina Hernaningsih. Direktur Eksekutif Banksasuci Uyus Setiyabhakti dan Direktur Program Banksasuci saudara Ade Yunus serta Camat Cibodas Gunawan Priahutama.

Sebagai informasi, dalam bahasa latin “Arboretum” berasal dari kata “arbor” yang berarti pohon, dan “retum” yang memiliki arti tempat. Arboretum bisa diartikan sebagai tempat berbagai pohon ditanam dan dikembangbiakan untuk tujuan penelitian dan atau pendidikan. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek