Politik
Minggu 07 Maret 2021 16:32
Pengurus PCNU Kota Tangerang Masa Khidmat 2020-2025 di baiat dan dilantik, Ahad (07/03). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Sebanyak 60 kader-kader terbaik Nahdatul Ulama Kota Tangerang secara resmi di baiat sekaligus dilantik untuk Masa Khidmat 2020-2025, di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudotulssalam, Cimone, Karawaci Kota Tangerang, Ahad (07/03).

Baiat dan pengukuhan para pengurus Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang ini langsung oleh Ketua PBNU KH. Marsudi Syuhudi.

Pada pelantikan ini hadir juga Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Muzani, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, perwakilan TNI dan Polri serta alim ulama dan tokoh masyarakat Kota Tangerang.

Ketua PCNU Kota Tangerang Dedi Mafpudin mengatakan, kedepan pihaknya akan membentuk karakter yang mandiri, memperkuat akhlaq berdasarkan Amaliah, Fikroh dan Haroqah Ahlusunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah.

"Hal ini untuk membuktikan bahwa organisasi Nahdatul Ulama (NU) selalu ada di tengah masyarakat dan akan terasa kehadirannya," kata Dedi pada agenda pelantikan tersebut.

Selain itu, akan membentuk karakter NU yang mandiri tidak lepas dari adanya sinergitas dengan stakeholder yang ada.

“Kita akan berpijak secara profesional melakukan Amaliah Ahlusunah wal jamaah,” ucap Dedi.

Pihaknya juga akan membuktikan bahwa NU Kota Tangerang akan terasa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu bicara program kerja, kata Dedi, PCNU Kota Tangerang melaunching Lembaga Amil Zakat Infaq dan shodaqoh Nahdatul Ulama alias Lazis NU.

“Kedepan PCNU Kota Tangerang akan membumikan Zakat, Infaq dan shodaqoh ditengah masyarakat khususnya warga Nahdiyin," kata dia.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan raker pengurus PCNU Kota Tangerang yang hari ini dilantik.

“Semoga program, ide dan gagasan dapat membesarkannya nama organisasi Nahdatul Ulama (NU), bermanfaat bagi masyarakat Karna tidak ada manusia yang hidup sendirian,” kata Sachrudian kepada awak media.

Ia berharap PCNU Kota Tangerang dapat membangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat termasuk OKP dan ormas, khususnya kepada pemerintah Kota Tangerang.

Senada dengan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, menyampaikan selamat kepada para pengurus PCNU Kota Tangerang untuk Masa Khidmat 2020-2025.

"Yang pasti NU itu ada dimana mana, di buktikan hari ini. Kami yang hampir ada di sebagian besar di partai politik di Indonesia, perwakilan pengurus NU khususnya di Kota Tangerang," kata Bowo.

Karena NU dari dulu sudah ada dan hadir untuk merajut tali persaudaraan dan persatuan untuk NKRI, menurut politisi PDI Perjuangan tersebut.

"Selamat dan sukses untuk kawan-kawan NU Kota Tangerang," ujar Bowo

Sementara menurut Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa NU adalah kekuatan penting bagi bangsa.

"Sehingga saya kira tanggung jawab NU untuk terus menjaga suasana yang kondusif bagi pembangunan, bagi perkembangan masyarakat menjadi penting," kata dia kepada BantenExpres.

Oleh karena itu, lanjut dia, tugas para ulama para kyai dan Nahdatul Ulama (NU) menjadi sesuatu yang terus menerus harus dirasakan.

"Itu sebabnya kita berhutang. Bangsa ini berhutang kepada NU. Karena NU selalu hadir tanpa diminta," ucap politisi partai Gerindra ini. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek