Hukum_Kriminal
Selasa 02 Juni 2020 08:43
Pemuda Pancasila Kota Tangerang menggelar upacara peringati Hari Lahir Pancasila, Senin (01/06), di TMP Taruna. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Organisasi Paramiliter Indonesia, Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2020, di Taman Makam Pahlawan [TMP] Taruna, Kota Tangerang, Senin (01/06) siang.

Diikuti para petinggi serta ratusan anggota Pemuda Pancasila dari berbagai wilayah di Kota Tangerang. Apel upacara langsung dipimpin Ketua Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Mulyadi.

Selain melakukan upacara yang penuh hikmah ditengah wabah pandemik COVID-19, Pemuda Pancasila Kota Tangerang juga melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan tersebut.

Ketua PP Mulyadi dalam sambutanya, menegaskan agar kader-kader Pemuda Pancasila di Kota Tangerang selalu menjaga kekompakan dan kerukunan.

“Kita harus menjaga kekompakan. Demi jayanya Pemuda Pancasila,” tegas Mulyadi yang juga anggota DPRD Kota Tangerang asal Golkar ini.

BACA JUGA: TPA Cipeucang Runtuh, Aktivis Akan Laporkan Ke Mabes Polri dan KPK

Ia juga mengingatkan bahwa Pancasila adalah sebagai dasar ideologi negara untuk mempersatukan bangsa di dalam perbedaan. Upacara ditutup dengan doa untuk Indonesia tercinta.

Di hari yang sama, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato peringatan Hari Lahir Pancasila. Peringatan tahun 2020 ini berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 namun Jokowi bersyukur.

"Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi," kata Presiden.

"Serta memperkokoh persaudaraan dan kegotong-royongan kita untuk meringankan beban seluruh negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi," tutur Jokowi.  (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek