Nasional
Senin 04 Februari 2019 20:32
Hari Pers Nasional 2019 akan digelar di Surabaya, Jawa Timur. (FOTO: IST)
\"Share

BANTENEXPRES – Hari Pers Nasional (HPN) 2019 akan digelar di Kota Pahlawan, Surabaya. Sebanyak 25 duta besar (dubes) negara-negara sahabat siap hadir ke acara itu. Hal ini dijelaskan oleh Pantia Pusat HPN 2019 dalam keterangan tertulisnya kepada media, Senin (04/02).

Para duta besar yang diundang adalah dubes Amerika Serikat, Rusia, Austria, Kamboja, Bangladesh, Maroko, Lebanon, Taiwan, Serbia, Bosnia, Herzgovina, Mesir, Jepang, Slovakia, Thailand, Belanda, Iran, Australia, Pakistan, Singapura, Ceko, Bulgaria, Yunani, dan Seycheles.

HPN 2019 akan diisi acara Forum Investasi, di Hotel Mojopahit, Surabaya. Acara juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo serta Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari. Acara dilanjutkan Konvensi Media, dihadiri oleh tokoh-tokoh pers Indonesia

Puncak perayaan Hari Pers Nasional akan digelar di Grand City Surabaya, pada 9 Februari 2019 mendatang. Puncak acara akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara itu, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetya saat diskusi di Jakarta beberapa waktu lalu melontarkan pertanyaan menarik: Apa yang bisa dilakukan Pers Indonesia saat menyongsong Hari Pers Nasional 2019 ini?.

Kemudian ia jawab sendiri bahwa Pers Indonesia apapun jenis dan platformnya harus menjadi bagian dari idealisme wartawan yang lahir sebagai bagian dari perjuangan membentuk dan menjaga kedaulatan Indonesia.

"Platform media mungkin akan mengalami perubahan, tapi jurnalisme akan terus abadi. Tugas para wartawan dan media yang ada saat ini adalah merawat kebangsaan kita, termasuk dengan menyampaikan kritik dan pandangan-pandangan Pers yang independen," kaa Yosep melalui siaran Pers, Minggu (03/02). (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek