Olahraga
Minggu 11 Februari 2018 21:03
Para suporter Persikota membentangkan spanduk ucapan terimakasih kepada Yusuf Mansyur coach Indra Sjafrie. (FOTO: IG-YM)
\"Share

TANGERANG – Dihadiri ribuan warga Kota Tangerang terutama para suporter “Bayi Ajaib” julukan Persikota Tangerang. Tim sepakbola kebanggaan warga Kota Tangerang in akan kembali beraksi dalam dunia pesepakbolaan di Indonesia. Upaya kebangkitan Persikota dilakukan dengan serius. Manajemen baru Persikota menggandeng coach papan atas, Indra Sjafrie.

Selain Indra Sjafrie selaku coach, manajemen klub berjuluk "Bayi Ajaib" ini juga menunjuk Ustad Yusuf  Mansur sebagai manajer tim. Hal itu resmi diumumkan dalam launching bangkitnya Persikota Tangerang pada acara car free day di Tugu Adipura Kota Tangerang, Ahad (11/02).

Coach indra mengatakan sebagai pelatih ia menargetkan tim ini menjadi juara dan promosi ke divisi 2. “Targetnya adalah juara,” tegas coach Indra.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief Wismansyah menuturkan kembalinya Persikota Tangerang dalam dunia pesepakbolaan ini adalah sebagai bentuk kepedulian akan dunia sepakbola. Untuk itu, dibutuhkan dukungan untuk kemajuan Persikota.

“Persikota adalah tim kebanggaan Kota Tangerang. Semoga Persikota bisa bersaing dalam pesepakbolaan Indonesia,” kata dia. “Terimakasih ustadz Yusuf Mansyur dan coach Indra Sjafrie, komitmennya membawa Persikota kembali menjadi ke liga 1 dan menjadi juara," tambah Walikota Tangerang Arief Wismansyah.

Adalah dai kondang, Yusuf Mansur menun­jukkan minatnya untuk menjadi pemilik Persikota sejak bertemu Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah di rumahnya pada bulan Januari 2018 lalu. Selan­jutnya, dia mengirimkan Indra Sjafrie untuk meninjau sejum­lah fasilitas yang dapat digu­nakan sebagai tempat latihan Persikota pada 22 Januari 2018. Peninjauan itu sekaligus sebagai penjajakan.

“Persikota Tangerang ini mi­lik masyarakat Kota Tangerang. Kalau Persikota tidak eksis di dunia sepakbola maka ma­syarakat akan marah kepada PSSI Kota Tangerang. Karena itu, kami mendukung pengelo­laan Persikota oleh ustad Yusuf Mansur,” kata Ketua PSSI Kota Tangerang, Mas Kosasih kepada wartawan.

Diinformasikan, Persikota Tangerang didirkan pada tahun 1994 silam, adalah sebuah klub sepak bola yang bermarkas di Kota Tangerang. Tim berjuluk Bayi Ajaib ini didukung oleh kelompok suporter Banteng Mania. Persikota dengan ciri khas kuning birunya (jersey), sempat menjadi kebanggaan warga Tangerang

Semua pemain hengkang pada tahun 2013 dikarenakan kesulitan finansial klub. Di tahun 2016, dengan kepengurusan dan manajemen klub yang baru, klub Persikota bertekad bangkit dari divisi dua, yaitu liga nusantara.

Berikut Prestasi Persikota Tangerang, seperti dikutip wikipedia.org

Liga Indonesia 1995/1996 : Juara Divisi Dua Liga Indonesia 1996/1997 : Juara Divisi Satu Liga Indonesia 1997/1998 : Peringkat 3 Divisi Utama wilayah Tengah (Liga dihentikan) Liga Indonesia 1998/1999 : 10 Besar Divisi Utama (Juara grup C wilayah tengah) Liga Indonesia 1999/2000 : Semifinal Divisi Utama (peringkat 3 wilayah barat) Liga Indonesia 2001 : Peringkat 5 Divisi Utama wilayah Barat Liga Indonesia 2002 : Peringkat 6 Divisi Utama wilayah Barat Liga Indonesia 2003 : Peringkat 6 Divisi Utama Liga Indonesia 2004 : Peringkat 5 Divisi Utama. (TON/DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek