Hukum_Kriminal
Rabu 12 Desember 2018 19:43
Suporter Persita Tangerang selalu setia menemani tim kesayanganya bermain. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Buntut dari kericuhan suporter Persita pada laga perebutan juara 3 (tiga) Liga 2 Indonesia, antara Persita Tangerang versus Kalteng Putra, 4 Desember 2018 lalu, membuat PSSI induk sepakbola melalui Komite Disiplin [Komdis] menjatuhkan hukuman kepada Persita Tangerang.

Berikut hukuman bagi Pendekar Cisadane julukan tim Persita Tangerang ini. Hasil keputusan sidang Komdis PSSI, pada tanggal 6 Desember 2018 kemarin yang dilansir laman resmi pssi.org, Senin (11/12).

Hukuman berupa larangan menggelar pertandingan home tanpa penonton sebanyak 5 (lima) pertandingan dan suporter dilarang hadir saa partai away sebanyak 5 (lima) pertandingan. Sanksi ini mengacu pada jenis pelanggaran kelapangan membuat pertandingan terhenti.

Sementara masih dalam point Komdis PSSI tersebut, PT Liga Indonesia Baru-pun memberikan sanksi/hukuman kepada Persita Tangerang, yakni denda sebesar Rp. 50.000.000. Jenis pelanggaran, gagal memberikan rasa aman dan nyaman.

Seperti diberitakan, pada laga perebutan posisi 3 (tiga) Liga 2 Indonesia antara Persita Tangerang versus Kalteng Putera, yang digelar di Pakansari Stadion, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (04/12) tempo hari dimenangkan Kalteng Putera 2-0.

Laga sengit ini sempat diwarnai kericuhan oleh suporter Persita Tangerang karena merasa Persita dirugikan oleh kepemimpinan wasit. Kericuhan bermula saat salah satu bek Persita, Amri Alamsyah menerima kartu kuning kedua sehingga harus keluar lapangan pada menit ke-56.

Kartu merah itu langsung membuat suporter Persita yang berada di tribune Utara langsung turun ke lapangan. Mereka dengan leluasa masuk ke lapangan karena minim pihak keamanan yang menjaga pertandingan.

Pada laga yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional ini memastikan Persita Tangerang gagal meraih impian untuk dapat bermain di Liga 1 Indonesia pada tahun depan. Persita hanya finish di posisi 4 (empat) Liga 2 Indoensia. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek