Ekonomi
Jumat 05 Juni 2020 20:04
Masa pandemik ASN menggelar sholat Jumat di Plaza Puspem Kota Tangerang. (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menggelar sholat Jum'at pertama di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan kelonggaran kepada tempat-tempat ibadah.

Yang berbeda, penyelenggaraan sholat Jum'at kali ini digelar di pelataran Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang dengan jamaah yang merupakan ASN Pemkot Tangerang. Dan untuk yang pertama kalinya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, digelarnya sholat Jum'at di Puspem sebagai langkah untuk memfasilitasi ASN (Baca-Pegawai Negeri) muslim Pemkot Tangerang yang ingin melakukan sholat Jum'at.

"Kita fasilitasi, karena mungkin belum semua masjid menggelar Jum'at-an," ujar Sekda dalam keteranganya.

Penyelenggaraan sholat Jum'at di Plaza Puspem Kota Tangerang, tambah Herman, dikarenakan Masjid Raya Al-A'zhom yang merupakan masjid terdekat belum menyelenggarakan ibadah sholat Jum'at.

BACA JUGA: Aktivis: Kemana Uang Covid-19 Kota Tangerang?

"Selain itu untuk mencegah terjadinya penumpukan di masjid yang menggelar sholat Jum'at," ucapnya. "Makanya kita gelar di Puspem untuk pegawai," sambung dia.

Sekda juga menjabarkan tentang pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan shlat Jum'at yang digelar di Puspem Kota Tangerang.

"Misalnya membawa sajadah sendiri, memakai masker serta pengaturan jarak dari tiap jamaah shlat Jumat yang digelar di Puspem," jelas Sekda.

Seperti diketahui, pelonggaran PSBB menuju New Normal membuat daerah-daerah bersiap siap membuka kembali ruang publik, seperti tempat ibadah, pasar, mal, taman dan lainnya.

Namun, tetap menggunakan protokol kesehatan. Dimana hingga kini penurunan kurva Coronavirus (Covid-19) di tanah air belum melandai signifikan. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek