Ekonomi
Sabtu 11 September 2021 07:46
Bupati Tangerang Zaki Iskandar meluncurkan peduli air bersih Perumdam TKR, Jumat (10/09). (FOTO: Dok-IST)
\"Share

TANGERANG - Bupati Tangerang Zaki Iskandar meluncurkan Program Peduli Air Bersih Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR), di Kampung Alang Kecil, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Jumat (10/09).

Bupati Zaki mengatakan hari ini Perumdam TKR membuka sambungan langsung di Kecamatan Teluknaga yang memang belum tersentuh jaringan perpipaan air minum dan air bersih. Perumdam TKR sudah berhasil memasang pipa untuk sambungan langsung bagi masyarakat di Kecamatan Teluknaga, Desa Kebon Cau.

"Tentunya ini suatu kebahagiaan kita semua, adalah tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah untuk memberikan layanan air bersih dan air minum kepada masyarakat melalui jaringan perpipaan. Tentu saja agar derajat kesehatan masyarakat dan kebersihan tubuh serta lingkungan bisa meningkat," ujar Zaki dalam keteranganya.

"Terima kasih kepada Perumdam Tirta Kerta Raharja. Semoga nanti seluruh masyarakat, bukan saja di Kecamatan Teluknaga tapi juga di wilayah pantura lainnya bisa mendapatkan akses air bersih dan air minum", sambung dia.

Program Peduli Air Bersih yang dilaksanakan Perumdam TKR merupakan bentuk kepedulian nyata atas pemenuhan terhadap kebutuhan air bersih dan air minum.

Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Safar mengatakan untuk masyarakat di Kecamatan Teluknaga ini, Perumdam TKR membuka promo pemasangan saluran air bersih, apabila dengan harga normal harga pemasangan sejumlah Rp.1,2 juta selama promo cukup bayar sebesar Rp.288 ribu.

"Karena masyarakat di wilayah utara masih sangat sulit mendapatkan akses air bersih, maka kita selaku operator air minum sudah selayaknya melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang untuk tahap pertama", kata Safar.

Sementara itu, Dewan Pengawas Perumdam TKR Maesyal Rasyid, mengungkapkan berdasarkan target Sustainable Development Goals (SDGs), seratus persen masyarakat bisa mendapatkan akses layanan air bersih dan air minum perpipaan, dan ini merupakan bagian dari target ke depan untuk mencapai minimal 60% menjelang tahun 2023.

"Ini bagian dari kerja keras Perumdam, semoga bukan saja daerah Teluknaga tetapi seluruh wilayah pantura bisa mendapatkan jaringan air bersih perpipaan, dan untuk tahap pertama ini kita targetkan 9000 sambungan langsung di Teluknaga yang akan dialiri air bersih dan air minum perpipaan", kata dia. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek