Politik
Minggu 10 Februari 2019 21:46
Rano Karno. (Dok- BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Eks Gubernur Banten Rano Karno bersama ratusan massa dari lintas jaringan dan profesi di Kabupaten Tangerang menyatakan 'Ngahiji' [bersatu -red], guna mendukung Ma’ruf Amin sebagai calon wakil Presiden RI mendampingi Joko Widodo.

Ratusan relawan peserta lintas jaringan dan profesi ini menyatakan dan membacakan ikrar mendukung kepada pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin, di Rajeg, Kabupaten Tangerang, Ahad (10/02).

Pada kesempatan ini Rano Karno yang juga calon anggota legislative DPR-RI dapil Banten III, membacakan ikrar dukungan tersebut.

Deklarasi tersebut, Rano pun mengajak masyarakat Indonesia khususnya di Tangerang Raya, agar ngahiji dalam menjaga kondusivitas pada Pilpres dan Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

"17 April nanti-kan pesta rakyat, pesta demokrasi, maka sudah sepatutnya kita merawat perbedaan itu, untuk Indonesia lebih baik," cetus Rano.

Pemeran “Si Doel” ini juga menyebut, perbedaan dalam setiap event kontestasi itu hal yang wajar. Karena itulah, ia berharap kepada seluruh tim sukses agar tetap menjaga kondusivitas dan tidak menyebarkan fitnah dan berita-berita hoaks.

"Dalam setiap kontestasi, saya ingatkan agar tim saya tidak menyebarkan hoaks. Karena itu akan merusak," pinta Rano yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang.

Terkait dengan dukungannya terhadap Kiai Maruf, Rano menegaskan, selain putra daerah Banten, Menurutnya, Mar'uf Amin juga adalah sosok ulama yang sangat disegani dan sudah teruji keulamaannya.

"Beliau seorang ulama yang telah berjuang melalui beragam pemikiran salah satunya tentang ekonomi syari'ah," ujar politisi PDI Pejuangan ini. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek