Politik
Senin 23 Januari 2023 16:08
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya tengah berbisik dengan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Menghadapi pesta demokrasi di Tanah Jawara yakni Pilgub Banten 2024 mendatang, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya mengatakan saat ini pihaknya sedang fokus menargekan kemenangan di pileg sebelum pilgub digelar.

"Itu (pilgub) terlalu dini. Kita sedang konsentrasi dulu memenangkan pemilu/pileg, kita raih dulu kursi sebanyak-banyak disemua tingkatan DPRD Provinsi dan juga DPRD Kota Kabupaten," jelas Iti kepada awak media saat ditanya persiapan pilgub Banten usai melantik pengurus DPAC Demokrat se-Kabupaten Tangerang, Minggu (22/01).

Untuk itu, ia perintahkan seluruh kader Demokat untuk memenangkan pileg/pemilu pada 24 Februari 2024 mendatang dengan tiada henti menyapa masyarakat setiap hari.

Namun demikian, Iti juga memastikan banyak kader-kader Demokrat di Banten yang potensial untuk menjadi calon kepala daerah. Baik pilgub, pilbup maupun pilwalkot.

"Demokrat punya banyak kader utama di Banten. Saat ini ada dua yang sedang menjabat bupati dan wali kota. Salah satunya saya dan bang Arief Wismansyah (Wali Kota Tangerang). Ada Caknawa juga," ucap Bupati Lebak ini.

Kata dia lagi, semua kader Demokrat dari DPC dan DPRD punya potensi untuk itu (calon kepala daerah). Tinggal nanti Demokrat melihat elektabilitas bukanya hanya populeritasnya.

"Jadi kalau mau dijadikan calon kepala daerah ya harus berimbang. Mungkin bisa saja saya dengan bang Arief populer di masing-masing kabupaten kota, tapi nanti dalam survei apakah elektabilitasnya itu sejalan juga dengan tingkat populeritas saya dan bang Arief, kan gitu," papar Iti.

"Kalau bagi saya menilai diri sendiri itu salah. Jadi yang menilai itu orang lain," tegas Iti ketika kembali didesak kesiapanya maju di pilgub Banten.

Iti menambahkan, dari semua kader-kader yang dipersiapkan tersebut belum ada yang mengkerucut. Karena pihaknya terlebih dahulu tengah fokus kepada pileg dan pemilu.

"Target kita pileg dulu. Jadi kita juga pede, jadi partai Demokrat percaya diri ketika kursinya sudah penuh untuk melangkah ke pilgub," demikian Iti Octavia seraya mengimbau kader-kader Demokrat di Kabupaten Tangerang untuk mensosialisasikan Caknawa dalam menghadapi pilbup Tangerang.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek