Politik
Minggu 10 Oktober 2021 09:37
Petugas TPS memeriksa warga sebelum memasuki bilik suara. (FOTO: Dok-Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Pemilihan Kepala Desa alias Pilkades serentak tahun 2021 yang diadakan di 26 Kecamatan, pada 77 Desa se-Kabupaten Tangerang, Ahad (10/10).

Seperti diketahui Pilkades di Kabupaten Tangerang ini mundur dari waktu pelaksanaan yang sebelumnya ditetapkan karena masih dalam masa pandemi.

Hingga akhirnya Pilkades dapat terlaksana pada hari ini, minggu. Pilkades serentak diharapkan dapat berjalan lancar, aman, damai, demokratis dan tetap menerapkan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama.

Untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) pun juga dibatasi hanya 500 DPT. Juga diterapkan protokol kesehatan ketat, pengecekan suhu sebelum memasuki bilik suara dan memakai masker dan mencuci tangan.

Selain itu, pengamanan Pilkades ini melibatkan tiga Polres se-Tangerang Raya, yakni Polres Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang, dan Polres Tangerang Selatan. Total keseluruhan ada 4.355 personil pengamanan menjaga Pilkades tersebut.

Sebagai informasi, pelaksanaan Pilkades Kabupaten Tangerang Tahun 2021 diikuti sebanyak 306 calon kepala desa, pada 77 desa yang tersebar di 26 kecamatan dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) 1.178. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek