Olahraga
Rabu 27 Juli 2022 18:52
Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang asal PKS, Tengku Iwan. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang, Tengku Iwan, mendesak Dinas Perkim Kota Tangerang segera menyelesaikan pembangunan venue panjat tebing dan lainnya yang akan digunakan untuk Porprov Banten ke-VI.

Tengku mengatakan, pelaksanaan pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov) Banten yang bakal digelar November mendatang sudah sangat dekat.

"Tapi venue untuk cabor panjat tebing sampai sekarang belum dibangun juga," ujar dia ditemui BantenExpres, di Lobby An Na'im DPRD Kota Tangerang, Selasa (26/07).

Menurutnya waktu pelaksanaan yang sudah mepet itu mestinya pembangunan vaneu-venue untuk semua pertandingan sudah rapih.

Namun, hingga akhir Juli ini masih ada venue yang belum dibangun. "Termasuk venue panjat tebing. Padahal katanya anggaranya juga ada, jadi kenapa sampai sekarang belum dibangun," tutur dia.

Tengku yang juga salah satu pimpinan DPRD Kota Tangerang ini, mengaku sudah memanggil pihak dinas terkait. Menanyakan sudah sejauh mana progresnya.

Tetapi kata dia, dinas selalu memberikan jawaban yang tidak pasti. Kendati demikian, ia masih percaya kinerja dinas Perkim yang salah satunya membangun venue panjat tebing.

Seperti diketahui, Kota Tangerang didapuk sebagai tuan rumah gelaran olahraga dua tahunan ini, pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov) Banten seri ke-VI tahun 2022 yang bakal digelar pada tanggal cantik, 11-11 mendatang.

Untuk itu, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang, mendesak pihak-pihak terkait untuk segera menyelesaikan pembangunan venue.

"Jangan sampai nanti pas waktunya tiba kita masih ada kendala, sarana prasarana infrastruktur belum rapih. Kan malu Kota Tangerang sebagai tuan rumah gak siap," ucap Tengku.

Ia berharap, Kota Tangerang sebagai tuan rumah dapat memberikan yang terbaik. Dan keluar sebagai juara umum pada pekan olahraga tahun ini.

"Tentunya kami, FPTI Kota Tangerang juga akan memberikan yang terbaik, dengan sabet semua medali emas. Meraih juara umum, insya Allah," Tengku menegaskan.

Terpisah, Ketua I KONI Kota Tangerang Arsani Maidi, menyampaikan, pihaknya saat ini sedang mendorong semua venue yang sedang dan akan dibangun oleh Perkim dan Dispora agar segera diselesaikan pada bulan Oktober.

"Pertimbanganya adalah, venue-venue tersebut bisa digunakan para atlet untuk menyesuaikan sebelum digunakan pertandingan," jelas Arsani, Rabu (27/07).

Ia juga menyampaikan hasil informasi dari dinas terkait, bahwa sedang dilakukan tender ulang untuk pengadaan venue. Dan diperkirakan akhir Agustus diketahui pemenang tendernya.

"Penekanan dari KONI adalah agar venue tersebut selesai di bulan Oktober. Agar atlet bisa berlatih dan beradaptasi dengan venue," demikian Arsani.

Diketahui anggaran untuk perhelatan pekan olehraga (Porprov) Banten ke-VI tahun 2022 sebesar Rp.40 miliar dari APBD Kota Tangerang. Dan Rp.25 miliar dari APBD Provinsi Banten.

Adapun cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 47 cabor. Antara lain, 14 cabor terukur, 12 cabor beladiri. Kemudian 12 cabor permainan, dan 9 cabor konsentrasi.

(ZIE/MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek