Lapsus
Selasa 19 Januari 2021 10:43
Gatot Wibowo dan Tengku Iwan dalam kesempatan bersama pada HUT Kota Tangerang tahun lalu. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Seperti diketahui Presiden Joko Widodo sebagai orang pertama di tanah air yang melakukan vaksinasi Covid-19 atau suntik vaksin, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/01) dan disiarkan langsung ke hadapan publik.

Ini mengawali mulainya program vaksinasi massal secara gratis di seluruh Indonesia. Vaksinasi perdana ini dilakukan setelah memperoleh izin dari BPOM dan mendapatkan kepastian fatwa halal yang dikeluarkan MUI, diketahui vaksin Sinavoc berasal dari negeri tirai bambu--China.

"Vaksinasi Covid-19 ini penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona ini dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita serta keselamatan dan keamanan bagi masyarakat Indonesia dan membantu percepatan proses pemulihan ekonomi," tutur Presiden Jokowi seusai suntik vaksin dihadapan awak media.

Selanjutnya pada, Kamis (14/01) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Bupati/Walikota se-Banten mendapat giliran suntik vaksin Covid-19, di Pendopo Bupati, Kisamaun Sukasari Kota Tangerang.

Adapun kepala daerah atau Bupati/Walikota yang disuntik vaksin adalah, Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim pada kesempatan ini tidak dilakukan suntik vaksin karena alasan umur. Baiklah.

Gubernur Wahidin Halim berharap masyarakat bersedia ikut vaksinasi Covid-19. Ditegaskannya bahwa vaksinasi guna menangkal virus Corona hukumnya wajib.

"Ini sebagai bentuk bela negara," cetus Gubernur. "Vaksinasi Covid-19 untuk kepentingan bersama," tegas orang nomor satu di tanah jawara Banten tersebut.

Sebagai informasi, untuk tahap pertama vaksinasi Covid-19 di Banten, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kota Serang yang pertama mendapatkan prioritas.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang mendapat jatah vaksin Covid-19 sebanyak 8.800 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi pertama di wilayah Kota Tangerang (tahap II). Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, ribuan dosis vaksin itu akan diterima pada awal Februari 2021.

Dengan dimulainya vaksinasi Covid-19 di kota Ahlaqul Karimah, Dinkes Kota Tangerang mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program vaksinasi nasional. Saat ini Kota Tangerang sudah dalam zona orange Covid-19 dimana sebelumnya menyandang predikat zona merah.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menegaskan kesiapannya untuk disuntik vaksin Covid-19, saat dimintai keteranganya.

"Siap untuk divaksin," singkat politisi PDI Perjuangan ini melalui pesan whatsapp kepada BantenExpres, Selasa (19/01).

Ditanya alasanya ikut suntik vaksin, Gatot tidak menjelaskan lebih lanjut kenapa dirinya siap untuk disuntik vaksin Sinovac tersebut.

Sementara wakil pimpinan DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan, menyatakan kesiapanya untuk disuntik vaksin. "Siap," tegas dia. Gak takut? "Takut manusiawi mah ada," sambung Tengku.

Kenapa memang? "Ya jarumnya. Ya info-infonya yang beredar, tapi siap. Seperti kita pakai masker siap tapi kan ada yang takut juga," ujar politisi PKS ini.

Sementara pimpinan DPRD Kota Tangerang lainnya asal Gerindra, Turidi Susanto yang juga dimintai keterangan melalui pesan singkatnya tidak menjawab, hanya centrang biru tanda dibaca doang. Apakah takut disuntik vaksin?, demikian. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek