Politik
Sabtu 30 Juli 2022 14:27
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten sekaligus Ketua DPC PKB Kota Tangerang, Ahmad Fuady. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang, Ahmad Fuady, bertekad menargetkan 11 kursi di DPRD Kota Tangerang pada Pileg 2024 mendatang.

Demikian ditegaskan Fuady seusai mengisi Reses Masa Persidangan Ke-III DPRD Provinsi Banten, Tahun Sidang 2021/2022, di kawasan Cimone, Karawaci Kota Tangerang, Jumat (29/07) malam.

"Target kita realistis, mudah-mudahan kita (PKB) Juara. Di Kota Tangerang bisa menyalip kursi PDIP dari 10, mudah-mudahan kita bisa 11 kursi," kata Fuady kepada BantenExpres.

"Minimal kita bisa melewati Golkar sama PKS. Target kita begitu," imbuh dia.

Diketahui saat ini PKB di DPRD Kota Tangerang miliki 5 kursi, dibawah Golkar 6 kursi dan PKS 6 kursi. Sementara PDIP 10 kursi.

Setelah tercapai kursi di DPRD, ia juga menyatakan siap untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah di Kota Tangerang (Pilwalkot).

"Insya Allah kalau kita kursinya diatas 7 kita pede mengusung kader sendiri," ucapnya.

"Saya sendiri bisa jadi kalau memang kursinya dapat 10. Jadi kita gak ada istilah takut," tegas Anggota Komisi V ini.

Dirinya sebagai kader sangat siap bila diperintahkan partai untuk menjadi wali kota atau pun wakil wali kota pada Pilwalkot Kota Tangerang mendatang.

"Sebagai kader harus siap. Kita siap berjuang, baik menangkan Pemilu juga kemenangan untuk Ketua Umum pak Muhaimin Iskandar," kembali ia menegaskan.

Fuady juga mengatakan saat ini pihaknya akan fokus pada Pemilu dan Pilpres. Dan dalam waktu dekat ini PKB akan deklarasi capres.

Deklarasi yang dimaksud adalah deklarasi calon presiden dimana Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bakal mendeklarasikan dengan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Insya Allah, pada tanggal 13 Agustus mendatang kita akan deklarasi koalisi antara Gerindra dengan PKB," ungkap Fuady.

"Tanpa mendahului takdir, nanti tanggal 13 itu bakal ada statement resmi dari kedua partai untuk mengusung pak Prabowo dengan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden," tutur dia.

Untuk itu pihaknya akan all out dalam mendukung Ketua Umum PKB pada Pilpres 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan (deklarasi) tidak meleset. Setelah deklarasi di pusat ke wilyah kota dan kabupaten juga akan menyusul," Fuady mengakhiri.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam kesempatan di Kota Tangerang beberapa waktu lalu, siap mencalonkan diri sebagai capres 2024. Bahkan ia menyebut ingin menggandeng Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai cawapresnya.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek