Politik
Minggu 21 Februari 2021 00:26
Wajah-wajah pengurus MPD, DPD dan DED Kota Tangerang Periode 2020-2025. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang menggelar pelantikan Pengurus MPD, DPD dan DED yang baru, di salah satu hotel Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (20/02) petang.

Pelantikan pengurus baru sebanyak 62 ini dari kader-kader PKS terbaik di Kota Tangerang, dimana 27 offline dan 35  online untuk masa bhakti/periode 2020-2025.

Pelantikan sendiri dilakukan langsung oleh Sekretaris MPW DPW PKS Banten, Ruhamaben.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo dalam sambutannya menegaskan, bahwa amanah struktur bukanlah hanya sebatas tugas partai semata.

"Namun, jadikanlah sebagai persiapan yang sungguh-sungguh dilakukan untuk menyambut kematian," ucap Arief.

Arief mengatakan pengurus PKS Kota Tangerang merupakan kader-kader yang memiliki integritas dan kapasitas untuk mengisi struktur partai.

"Di bawah DPD kita sudah punya ketua-ketua bidang. Ada 11 bidang. Di bawah DED juga sama ada ketua-ketua komisi," ucap dia.

Ia mengungkap, dalam waktu dekat partainya akan melakukan musyawarah cabang di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Agenda ini sebagai langkah konsolidasi partai hingga ke tingkat ranting.

"Musyawarah cabang (di 13 kecamatan) akan dilaksanakan minggu depan atau awal Maret. Setelah itu selesai akan ke tingkatan ranting," jelas dia.

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan, pihaknya mempunyai program tanggap bencana seperti saat musim banjir ini turun langsung ke kawasan terdampak.

"Seperti di Kecamatan Batuceper, Larangan, Karang Tengah, dan membantu warga yang terkena puting beliung di Neglasari," terang Arief.

"Per hari ini kami bentuk posko sabanyak 13 disetiap kecamatan untuk tanggap bencana," tambahnya.

Ketua MPD PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad mengatakan, setelah para pengurus dilantik akan segera melaksanakan program kepartaian.

Terlebih saat ini, PKS harus bekerja keras untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Apalagi musim hujan seperti saat ini, kita akan bantu masyarakat dalam kebencanaan," kata Hilmi yang juga aleg DPRD Banten ini.

Sementara Ahmad Yani, perwakilan DPW Banjabar mengatakan, amanah para pengurus yang dilantik hari ini adalah untuk mengokohkan visi PKS sebagai partai Islam yang rahmatan lil 'alamin.

"Maka, dengan cara meningkatkan jumlah kader PKS di Kota Tangerang dan melipatgandakan jumlah suara PKS di Kota Tangerang," cetus Yani.

Menurutnya, DPW Banjabar (Banten dan Jawa Barat) adalah lumbung suara secara nasional.

"Banjabar adalah andalan untuk kemenangan PKS secara nasional. Jika ditingkat wilayah, PKS Banten menargetkan pertambahan suara sebesar 21%. Maka untuk PKS Kota Tangerang pertambahan suara ditargetkan sebesar 20% yang setara dengan 10 kursi," ujarnya.

Senada disampaikan Ruhamaben, PKS Kota Tangerang diharapkan dapat mengajukan calon kepala daerah dari internal partai.

"Selain target kursi tersebut, PKS Kota Tangerang diharapkan dapat mengajukan calon kepala daerah yang berasal dari internal sebagai bentuk pertanggungjawaban peran partai politik kepada publik dalam mencetak calon-calon pemimpin di tingkat nasional dan daerah," harap Ruhamaben.

"Ini adalah tantangan yang sangat berat dalam perkembangan peran PKS Kota Tangerang dalam panggung politik di Indonesia," tambah dia menegaskan. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek