Politik
Minggu 27 Juni 2021 10:18
Silaturahmi kebangsaan DPD PKS ke DPC PKB Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/06). (FOTO: Istimewa)
\"Share

TANGERANG - DPD PKS Kabupaten Tangerang kembali melanjutkan agenda silaturahmi kebangsaannya, dengan bertandang ke kantor DPC PKB Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/06) setelah sebelumnya sambangi DPD Partai Amanat Nasional.

Sekretaris DPD PKS kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril langsung memimpin delegasi dan diterima baik oleh sekretaris DPC PKB Kabupaten Tangerang Ahmad Baidowi dan jajaran pengurus lainnya.

Pada kesempatan ini, Syahril mengungkapkan PKS dan PKB di Kabupaten Tangerang dapat bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang yang sejahtera.

“Mudah-mudahan ini merupakan komunikasi awal, berbicara partai politik otomatis berbicara kebijakan pembangunan terkait dengan masa depan Kabupaten Tangerang,” ujar Syahril dilansir laman kabtangerang.pks.id, Ahad (27/06).

Kata aleg DPRD ini, dari sekarang komunikasi dibentuk sehingga ada titik temu dengan tujuan untuk mensejahterakan Kabupaten Tangerang.

Syahril menyatakan silaturahim kebangsaan ini merupakan program turunan dari pusat yang diinstrusikan ke tingkat Provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa.

“Bukan hanya antar partai politik, pemerintahan daerah, Dinas, Polres, Koramil, ormas Islam dan juga ormas Non Islam dalam rangka silaturahim kebangsaan dengan semua elemen,” jelas dia.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Baidowi menyambut baik usulan PKS mewujudkan kabupaten sejahtera. Dan menyampaikan keinginan partainya berkoalisi dengan PKS pada pilkada mendatang, bersinergi untuk kebangkitan kesejahteraan Kabupaten Tangerang.

“Memang menarik apa yang disampaikan pak Syahril. Karena jelas bagaimana pun bahwa kebijakan politiklah yang mampu merubah arah,” ucap Baidowi.

Lebih lanjut, Baidowi menyampaikan momentum Pilkada 2024 waktunya partai Islam berkoalisi mendukung calonnya sendiri, PKB siap mengusung calon wakil Bupati dan siap mendukung Bupati dari PKS. Kita bersama koalisi, Bangkit Sejahtera,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Kabid. Bapilu) DPD PKS Kabupaten Tangerang Mumtaz, menyambut baik terkait keinginan PKB koalisi pada Pilkada mendatang.

"Wacana terbentuknya koalisi Bangkit Sejahtera merupakan sesuatu yang baik saya kira, ini suatu kemajuan kerjasama antara partai berbasis massa Islam ditingkat daerah, dimana Kabupaten Tangerang sendiri basisnya santri," ujar Mumtaz.

Sebagai informasi, PKS tahun ini tengah gencar melakukan silahturahmi kebangsaan. Program ini salah satunya adalah guna membangun komunikasi politik keberbagai pihak, partai politik, ormas hingga lembaga keagamaan lainnya jelang pilkada serentak 2024. (EDY/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek