Lapsus
Rabu 08 Mei 2019 23:04
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin melakukan kampanye di Kota Tangerang. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Perhitungan suara untuk capres/cawapres terus berlangsung diberbagai daerah kota/kabupaten seluruh tanah air. Pemilihan presiden dan wakil presiden telah dilaksanakan pada, Rabu (17/04) lalu berbarengan dengan pemilihan serentak, DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD hingga DPR-RI.

Seperti di Kota Tangerang, KPU setempat telah melaksanakan rapat pleno atau rekapitulasi suara tingkat kota perhitungan suara capres/cawapres pasangan nomor 01 [Jokowi-Ma’ruf Amin] dan pasangan nomor 02 [Prabowo-Sandiaga].

Hasilnya pun telah diketahui, pasangan capres/cawapres Prabowo-Sandiaga unggul dengan memperoleh 562.963 suara atau 54,61 persen. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 464.992 suara atau 45,39 persen.

Ketua KPU Tangerang Ahmad Syailendra menerangkan, hasil perolehan suara calon presiden dan wakil presiden itu berdasarkan rapat pleno yang telah dilaksanakan sejak Sabtu (04/05) kemarin.

Dalam rapat pleno tersebut, lanjut Ketua KPU, saksi dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden pun hadir. "Hasilnya dapat dipertanggungjawabkan," tegas Syailendra kepada awak media, Rabu (08/05).

Diketahui, DPT Kota Tangerang sekira 1.061.880 juta pemilih yang terbagi dalam 13 kecamatan. Hanya 3 kecamatan, yakni Kecamatan Karawaci, Neglasari dan Periuk dimenangkan pasangan capres/cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Sisanya di 10 kecamatan pasangan Prabowo-Sandiaga unggul.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Daerah Kota Tangerang calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Turidi Susanto menuturkan bahwa kemenangan yang diraih adalah hasil kerja sama semua pihak.

“Alhamdulillah perolehan suara mencapai 54,61 persen adalah kerja yang dilakukan dan diharapkan semuanya sehingga pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di Kota Tangerang ini,” kata Turidi politisi Gerindra itu. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek