Hukum_Kriminal
Senin 20 Juli 2020 11:07
Polda Metro Jaya menggelar operasi patuh jaya selama dua pekan mendatang. (FOTO: Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Patuh Jaya yang akan berlangsung selama dua pekan atau 14 hari, terhitung sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta mengatakan, Operasi Patuh itu dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas.

“Razia tersebut akan berlangsung di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Yang akan berlangsung mulai tanggal 23 Juli, selama 14 hari. Sampai Agustus," ujar Kombes Sambodo Purnomo, Senin (20/07).

Dalam Operasi Patuh Jaya yang akan berlangsung, polisi bakal melakukan penilangan terhadap para pengendara yang melanggar. "Kita juga akan melakukan dengan upaya preventif, premetif dan edukasi," kata dia.

BACA JUGA: 'Pulau' di Kota Tangerang Ini Disulap Menjadi Lokasi Ketahanan Pangan

Menurut Sambodo, operasi itu juga bertujuan untuk menciptakan kembali ketertiban masyarakat dalam berkendara. Itu karena jumlah pelanggar lalu lintas dilaporkan meningkat pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

"Kemarin, anggota memprioritaskan penanganan peneguran kebijakan PSBB, karena fokus ke sana tidak melakukan penilangan. Sehingga banyak pelanggaran lalu lintas," ucapnya.

Kendati demikian, kata Sambodo, sebelum diambil tindakan tegas dengan penilangan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Tapi kita akan melakukan sosialisasi juga sebelum melakukan penindakan tilang," demikian Sambodo. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek