Hukum_Kriminal
Kamis 05 September 2019 12:16
Kasus pembunuhan tersebut menggegerkan warga pada, Jumat (30/08) lalu. (FOTO: IST)
\"Share

SERANG - Polisi menangkap tiga tersangka pembunuhan S (13), seorang gadis Baduy  yang ditemukan tewas di gubuk ladang di Kampung Kadu Heulang, Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, pekan kemarin. Selain membunuh, para tersangka juga diduga memerkosa korban.

Ketiga tersangka ditangkap di lokasi berbeda. Dua diringkus di wilayah Cisimeut, Leuwidamar, Lebak. Sementara, untuk menangkap pelaku utama, polisi harus menyeberang ke pulau Sumatera (Palembang).

Sementara, Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Edy Sumardi mengatakan ketiganya masih menjalani pemeriksaan.

Dia belum merinci identitas para pelaku. Ketiganya ditangkap pada Rabu (04/09). "Sudah tertangkap tiga orang pelakunya," kata Edy dikonfirmasi wartawan, di Serang, Kamis (05/09).

BACA JUGA: Polisi Bekuk Pelaku Pembantai Keluarga di Waringinkurung Serang

Ia belum menjelaskan secara detail kronologi penangkapan. Namun, untuk melacak jejak pelaku, polisi turut mengerahkan anjing pelacak. 

Selain itu, kata Edi, penyidik juga berangkat dari keterangan para saksi dan hasil autopsi. "Selengkapnya nanti kita ekspose yak," tambahnya.

Diketahui gadis Baduy (S) ini ditemukan tewas oleh kakak kandungnya pada Jumat (30/08) menjelang sore hari. Dari hasil penyidikan tim Inafis Polda Banten, S diduga dibunuh dengan golok milik orang tuanya yang digunakan untuk berkebun.

S ditemukan dengan sejumlah luka sobek di wajah, bahu, dan lengannya. Selain dibunuh, korban pun diduga jadi korban perkosaan oleh pelaku. (RHMT)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek