Lapsus
Selasa 04 Agustus 2020 10:07
Ilustrasi - Masyarakat diminta tetap jalankan protokol kesehatan. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

BANTENEXPRES – Melansir laman resmi infocorona.bantenprov.go.id hingga awal Agustus ini, perkembangan kasus corona virus alias Covid-19 di tanah jawara Banten tercatat sebanyak 1673 kasus positif. Dengan 215 dirawat, 1359 sembuh dan 99 meninggal.

Sementara kasus terkonvirmasi terbanyak berada di Tangerang Raya. Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Kota Tangerang berada di puncak dengan jumlah 590 kasus. Diantaranya 72 dirawat, 482 sembuh, 36 meninggal.

Sedangkan Kabupaten Pandeglang tercatat paling bunyit dengan jumlah kasus Covid-19 diantara 8 wilayah se-Banten.

Total kasus di wilayah yang dinahkodai Irna-Tanto ini sebanyak 19 kasus. Dengan 6 dirawat, 12 sembuh dan 1 meninggal.

BACA JUGA: Banten Zona Kuning PSBB Diperpanjang

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim terus dan tegas mengingatkan warganya, khususnya bagi warga masyarakat Banten yang beraktifitas dan bekerja dari dan ke wilayah Zona Merah untuk tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Gubernur juga mengatakan jika WHO mengakui kerja keras Provinsi Banten atas penanganan Covid-19 karena pencapaian 15 indikator penanganan Covid-19 di Provinsi Banten tercapai dengan signifikan di beberapa pekan terakhir.

"Dari awal, prinsip saya akan jadikan Banten Zona Hijau. Kita akan tetap perketat pengawasan, itu sebabnya kami masih memperpanjang PSBB guna mengingatkan warga masyarakat secara bertahap," tegas Gubernur dalam keterangan tertulisnya pekan kemarin.

"Tingkat penularan Covid-19 di Provinsi Banten semakin sedikit saat ini, namun kita tetap harus waspada. Jangan sampai kita terserang oleh gelombang kedua. Saya tidak ingin ada kepanikan di masyarakat," demikian Gubernur Banten. (GUNG/MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek