Lapsus
Jumat 12 April 2019 08:36
Prabowo Subianto ketika orasi politik di Kota Serang beberapa yang lalu. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Masih ingat di Pilpres tahun 2014 lalu calon presiden Prabowo Subianto menang dari rivalnya Joko Widodo di tanah jawara Banten. Akankah pada pertarungan ‘rounde’ kedua ini Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno kembali menjungkalkan Jokowi yang kini menggandeng kyai Ma’ruf Amin, putera Banten.

Untuk merebut suara/pemilih di Banten yang cukup signifikan ini, capres [petahana] Joko Widodo nampak begitu ngotot harus menang di Banten. Juga salah satu target lumbung suara di pulau Jawa.

Hal ini terlihat dari setiap kunjungan kerja dia [Jokowi] yang massif ke Banten di tambah lagi masa sosialisasi dan kampanye. Bukan tanpa alasan Jokowi kalar kilir ke tanah jawara di 8 [Delapan] kota/kabupaten ini, yakni untuk membalas kekalahan yang lalu itu.

Dari berbagai lembaga survei yang dirillis memang pasangan Prabowo-Sandi masih unggul dari Jokowi-Maruf Amin. Keunggulan tersebut terlihat sangat tipis, tapi elektabilitas dan populeritas kedua capres ini juga sangat gaung di tanah Banten.

“Prabowo-Sandi menang sampai 60 persen di Banten. Semua lembaga survei merillis Prabowo-Sandi menang di Banten,” kata Wakil Sekretaris DPD Banten partai Gerindra, Ade Yunus kepada BantenExpres, Kamis (11/04) di Tangerang meski ia sendiri enggan ungkap hasil survei internal Gerindra.

Menurutnya, saat ini elektabilitas Prabowo-Sandi di tanah jawara Banten luar biasa. “Kita lihat animo antusiasme luar biasa dari berbagai lapisan masyarakat, ini bentuk dukungan untuk Prabowo Sandi dari masyarakat Banten,” ucap dia yang juga caleg Kota Tangerang dapil 5 (Kecamatan Cibodas, Jatiuwung dan Periuk).

Kendati demikian, ia meminta kepada seluruh relawan dan para pendukung Prabowo-Sandi di Banten untuk tidak boleh lengah atas elektabilitas dan populeritas Prabowo-Sandi yang terus meningkat.

“Kita tidak boleh lengah terhadap hasil survei. Kita harus tetap siaga kita berjuang dengan keras untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Prabowo-Sandi menang, Gerindra menang Kota Tangerang senang, Ade Yunus menang,” Ade mengakhiri dengan senyum optimis.

Diketahui pada Pilpres 2014 silam, pasangan Jokowi-JK di Banten hanya mendapatkan 42,90 persen suara dibandingkan Prabowo-Hatta yang meraup 57,10 persen. (ZIE)    

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek